get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Peringatan Hari Bela Negara di Grahadi, GM FKPPI Jatim Bacakan Ikrar Bela Negara

Rabu, 20 Desember 2023 | 11:41 WIB
header img
GM FKPPI Jatim Bacakan Ikrar Bela Negara saat memperingati Hari Bela Negara di Grahadi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (19/12/2023) berlangsung khidmat dan meriah. Diantaranya yang berhasil memantik perhatian adalah penampilan drama teatrikal yang berjudul 'Sumpah Merdeka atau Mati'.

Drama teatrikal ini diikuti sebanyak 430 orang siswa, yang terdiri dari pelajar dan gabungan sanggar tari asal Kota Surabaya. Selain itu, juga dimeriahkan paduan suara yang merupakan gabungan dari SMAN 4 Surabaya, SMA Trimurti dan SMA Hangtuah.

Dalam kesempatan itu pula, dibacakan Ikrar Bela Negara oleh perwakilan organisasi pemuda Generasi Muda Forum Komunkasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (GM FKPPI) Jawa Timur. Ikrar Bela Negara sendiri adalah sebuah sumpah yang dilakukan oleh warga negara Indonesia untuk menunjukkan komitmen dan sikap patriotik mereka terhadap negara Republik Indonesia.

Sekretaris GM FKPPI Jatim Didik Prasetiyono yang turut hadir dalam upacara tersebut mengaku sangat bangga GM FKPPI Jatim dipilih untuk membacakan Ikrar Bela Negara. Isi dari ikrar ini telah merasuk dalam relung hati setiap anggota GM FKPPI, yang diejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari yang memiliki jiwa patriotik.

"GM FKPPI Jatim memberikan apresiasi yang tinggi untuk Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa, yang telah menyelenggarakan acara Peringatan Hari Bela Negara ini dengan sangat meriah. Apresiasi juga untuk koreografer drama kolosal yang tidak hanya indah dan menghibur tapi juga membakar semangat nasionalisme," kata Didik, saat dikonfirmasi, Rabu (20/12/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut