get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Salwati, Lansia 81 Tahun di Banyuwangi yang Keluar dari Jeratan Hutang

Kisah Inspiratif, Bos Kuliner Kebab Turki Baba Rafi Bagikan Trik Jadi Pengusaha

Rabu, 20 Desember 2023 | 11:56 WIB
header img
Pengusaha Kuliner Kebab Turki Baba Rafi Bagikan Trik Jadi Pengusaha. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Deputi Bidang Ekonomi Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Indonesia Maju, Hendy Setiono didapuk menjadi salah satu mentor dalam program Super Mentor pada Selasa (19/12/2023). Bos Kebab Turki Baba Rafi itupun membagikan kisah-kisah inspiratif perjalanan bisnis beberapa pengusaha kuliner

“Berani menjadi pengusaha, berarti harus berani level up. Karena kita tidak pernah tahu kesempatan apa yang bisa datang di depan kita. Seperti mas Gibran, contohnya, setelah sukses dengan bisnis martabak, eh sekarang bisa jadi cawapres,” kata Hendy Setiono dalam saat 
penyampaian materinya di sela-sela Repnas Super Mentor di Financial Hall CIMB Niaga Sudirman.

Tak lupa, Hendy juga membagikan beberapa tips yang ia dapatkan selama 20 tahun membangun bisnisnya, Kebab Turki Baba Rafi. Menurutnya, ada tujuh hal penting yang selalu ia jalankan agar bisnisnya bisa berkembang.

“Tujuh hal ini adalah dasar penting yang harus kita jalankan dulu. Istilahnya, ini adalah dasar untuk kita bisa melangkah lebih jauh, mau dibawa kemana sih bisnis kita ini? Jadi, ini yang harus kita tentukan dan kita perkuat dulu,” ujar Hendy di depan ratusan peserta pengusaha-pengusaha muda Milennial dan Gen-Z yang hadir malam itu.

Di akhir sesinya, Hendy juga turut menyampaikan bahwa program Super Mentor ini bisa menjadi jawaban atas kebingungan-kebingungan yang dihadapi para pengusaha muda selama membangun bisnis. “Saya pernah berada di posisi tidak memiliki bekal pengetahuan dalam berbisnis dulu, itu cukup menyulitkan tentunya. Jadi dengan adanya program Supermentor ini, saya harap bisa membantu para teman-teman pengusaha muda untuk bisa lebih mengembangkan bisnisnya,” lanjut Hendy.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut