get app
inews
Aa Read Next : Debut Manis Uston Nawawi Tangani Persebaya, Bawa Bajul Ijo Menang dan Putuskan Tren Negatif

Brace Herman Dzumafo Bawa Bhayangkara FC Tumbangkan Barito Putera

Rabu, 02 Februari 2022 | 16:24 WIB
header img
Bhayangkara FC harus bersusah payah mengalahkan Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-22.

SURABAYA, iNews.id - Bhayangkara FC harus bersusah payah mengalahkan Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-22. Awan Setho dkk berhasil menang dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (1-2-2022) The Guardian berhasil mengalahkan Tim besutan Pelatih Rahmad Darmawan dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan Bhayangkara FC di cetak pemain gaek Herman Efendi Dzumafo di menit ke-84 dan menit ke-90+4. Sedangkan gol Barito Putera di cetak oleh Bayu Pradana di menit ke-58.

Kemenangan tersebut membuat Bhayangkara FC menyalip posisi dari Persib Bandung dengan mengumpulkan 46 poin. Sedangkan bagi Barito Putera semakin menenggelamkan mereka di zona Degradasi. Barito Putera berada di peringkat ke-17 dengan mengumpulkan 16 poin.

Babak pertama, Memulai babak pertama The Guardian mencoba menekan pertahanan dari Barito Putera sejak menit awal babak pertama. Namun justru Barito Putera yang lebih dulu mengancam gawang Bhayangkara FC melalui tendangan keras Rafael Maitimo, namun tendangannya berhasil ditepis oleh Penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho.

Menit ke-15 Bhayangkara FC mendapat peluang melalui tendangan bebas Anderson Salles. Namun tendangan Salles tepat di pelukan kiper Adhitya Harlan. Bhayangkara FC terus menggempur pertahanan Barito Putera.

Menit ke-30 peluang emas di dapat Melvin Platje. Namun sayang tendangan Platje membentur mistar gawang Adhitya Harlan, hingga babak pertama berakhir skor kacamata (0-0) tetap bertahan untuk kedua tim.

Babak kedua, Setelah Turun minum Bhayangkara FC langsung menyerang pertahanan Barito Putera. Akan tetapi rapatnya pertahanan Barito Putera dapat menggagalkan serangan dari Bhayangkara FC. Terus menyerang Bhayangkara FC di kejutkan oleh Gol dari Barito Putera yang di cetak Bayu Pradana di menit ke-58. Berawal tendangan bebas yang di kirim oleh Bruno Matos di mulut gawang Bhayangkara FC. Bola sempat di sapu oleh Anderson Salles, namun bola sapuan Salles jatuh di depan Bayu Pradana tanpa berpikir panjang Bayu melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu di selamatkan oleh Awan Setho. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barito Putera.

Tertinggil 1-0 membuat Bhayangkara FC meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Barito Putera untuk mencetak gol penyama. Namun serangan Bhayangkara FC berhasil di patahkan barisan pertahanan Barito Putera.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster melakukan perubahan dengan memasukkan Herman Dzumafo di menit ke-82 untuk menambah daya dobrak serangan Bhayangkara FC. Perubahan yang di lakukan Paul Munster membuahkan hasil positif. Herman Dzumafo yang baru dua menit masuk lapangan langsung mencetak gol melalui sundulannya di menit ke-84 memanfaatkan umpan silang Adam Alis. Skor berubah menjadi 1-1.

Babak kedua memasuki menit akhir pertandingan tepatnya menit ke-90+4 Bhayangkara FC berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala Herman Dzumafo memanfaatkan umpan silang Melvin Platje. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC atas Barito dan menutup babak kedua dengan kemenangan Bhayangkara FC atas Barito Putera dengan skor 2-1.

Susunan pemain 

Bhayangkara FC : Awan Setho, Putu Gede, Salles, Mulyana, Ruben, Yu Jun, Ichsan, Adam Alis, Wahyu, Platje, Dendy.

Barito Putera : Harlan, Nazar, Miftah, Firli, Bagas, Bayu, Matos, Maitimo, Beni, Guy, Rafael.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut