get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Dipimpin Kyai Asep, JKSN Rapatkan Barisan Dukung Khofifah-Emil Jilid 2 Pimpin Jatim

Senin, 01 Januari 2024 | 20:53 WIB
header img
JKSN Rapatkan Barisan Dukung Khofifah-Emil Jilid 2 Pimpin Jatim. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jaringan Kyai dan Santri Nasional (JKSN) menyatakan dukungannya terhadap pasangan  calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

JKSN juga menyatakan dukungannya pada capres-cawapres nomor urut 2. Dukungan ini dipanjatkan lewat doa dalam Konsolidasi JKSN 2023 pada Sabtu (30/12/2023) di Ponpes Unggulan Ammanatul Ummah Surabaya. 

Dukungan ini merupakan bentuk solidaritas para Kyai dalam JKSN yang teguh meneruskan semangat Presiden RI Joko Widodo dalam membangun negara. Doa bersama yang dipimpin pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah sekaligus Dewan Pemimpin JKSN KH Asep Saifuddin Chalim itu berlangsung dengan khidmat.

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengapresiasi atas dukungan tersebut. Terutama untuk Khofifah-Emil yang akan melanjutkan kiprah kepemimpinannya di Jatim. "Suatu kehormatan bahwa Kyai Asep mendoakan pasangan Khofifah-Emil agar diberi keberhasilan di pemilihan mendatang." ujar Emil. 

Emil menyatakan harapan besarnya agar dukungan dan doa para kyai dapat menyertai kemenangan kelak pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang. “Kita berharap apabila kemenangan diraih tuntas pada 14 Februari. Semoga kelak dengan ini kita bisa segera kembali untuk fokus pada pembangunan bangsa bersama-sama," ungkapnya. 


Begitu pun Kyai Asep Dewan Penasihat JKSN, pihaknya berharap upaya dan ikhtiar Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres, serta Khofifah-Emil dalam memimpin Jatim untuk kedua kalinya diberikan kelancaran dan keberkahan. “Semoga pasangan ini diberikan kelancaran dan keberkahan dalam setiap ikhtiarnya," katanya. 


Acara yang diikuti ratusan kyai dari Jatim dan luar Jatim tersebut turut dihadiri Nyai Mahfudhoh binti Wahab Chasbullah, Gus Irfan Yusuf, dan ketua TKD Prabowo-Gibran Jatim, Budi Priyo. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan tahlil untuk mengenang dan mendoakan dua tokoh JKSN yang belum lama meninggal dunia yaitu Kyai Roziqi dan Kyai Soleh Sayuti. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut