get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Kurung Pertahanan Libya, Timnas Indonesia Justru Kalah Skor 1-2, Ini Jalannya Pertandingan

Jum'at, 05 Januari 2024 | 22:59 WIB
header img
Timnas Indonesia Kalah dari Libya dengan Skor 1-2. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pertandingan seru Timnas Indonesia melawan Libya di Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024) malam WIB berakhir dengan kekalahan 1-2. Meski demikian, terlihat perkembangan positif dalam penampilan skuad asuhan Shin Tae-yong dibandingkan laga sebelumnya yang berakhir dengan kekalahan 4-0 pada 2 Januari 2024.

Dalam pertandingan terbaru, Timnas Indonesia tampil dominan, mencetak gol lewat aksi gemilang Yakob Sayuri pada menit keenam. Namun, keasyikan menyerang membuat pertahanan lengah, dan Libya menyamakan kedudukan melalui gol Osama Mukhtar tiga menit setelahnya.

Kelengahan bertahan Timnas Indonesia kembali terlihat pada menit 20, saat Kapten Libya, Ahmed Ekrawa, memanfaatkan blunder Rizky Ridho untuk mencetak gol keduanya. Meskipun kalah, pertandingan ini memberikan harapan dengan peningkatan kinerja yang patut diapresiasi.

Kelengahan di lini pertahanan Timnas Indonesia kembali dihukum Libya, kali ini di menit 20. Kapten Libya, Ahmed Ekrawa, membobol gawang Timnas Indonesia untuk kedua kalinya setelah memanfaatkan blunder Rizky Ridho.

Skor berubah 2-1 untuk Libya bertahan hingga laga selesai. Terlepas dari blunder yang dibuat Rizky Ridho, permainan Timnas Indonesia memang menunjukan perkembangan.

Kesalahan-kesalahan di lini belakang bisa diminimalisir, meski masih ada. Di laga pertama saat Timnas Indonesia kalah 4-0, tiga dari empat gol yang tercipta karena kesalahan lini pertahanan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut