get app
inews
Aa Read Next : Spekulasi Cak Imin Bertarung di Pilgub Jatim 2024, Begini Respon Sekretaris DPW PKB

Cerita Slepet, Cak Imin Ditanya Rekam Jejak Kudeta Gus Dur

Kamis, 11 Januari 2024 | 09:38 WIB
header img
Cak Imin Ditanya Rekam Jejak Kudeta Gus Dur. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri acara Slepet Imin di Surabaya pada Rabu (10/1/2023) malam. Acara yang dikemas dalam bentuk dialog interaktif tersebut mengupas berbagai macam persoalan kebangsaan.
 
Namun, ada salah satu peserta asal Gorontalo, Fahri yang hadir dalam acara ini menanyakan terkait rekam jejak Cak Imin. Khususnya terkait konflik dengan keluarga KH Abdurahman  Wahid atau yang kerap disapa Gus Dur. "Mungkin bisa dijelaskan biar nanti orang-orang yang ragu memilih Gus Imin tidak ragu lagi," katanya. 
 
Cak Imin lantas menjawab bahwa, pertanyaan tersebut selalu muncul setiap lima tahunan. Pertanyaan tersebut menunjukkan seolah-olah dirinya berhadap-hadapan dengan Gus Dur. Menurutnya, Gus Dur setiap mendidik 'anak-anaknya', punya pola masing-masing. "Pak Matori Ketua Umum PKB dipecat, kemudian bergabung dengan Bu Mega, jadi Menteri Pertahanan," ujarnya.

Cak Imin juga mencontohkan Alwi Shihab dipecat Gus Dur dari PKB dan kemudian menjadi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan (Menko Kesra) pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Gus Dur saat menjadi presiden juga memecat Jusuf Kalla yang saat itu menjabat Menteri Perdagangan dan Perindustrian (Menperindag).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut