get app
inews
Aa Read Next : Polisi Air Wonosalam Impikan Capres 2024 Seperti Aquaman, Mau Jaga dan Lindungi Sungai Indonesia

Pelajar SD di Gresik Kirim Surat Buat Calon Presiden 2024, Isinya Bikin Ngelus Dada

Sabtu, 13 Januari 2024 | 22:15 WIB
header img
Pelajar dari SDIT Yaa Bunayya dan SD Muhammadiyah 1 Wringinanom menyuarakan keinginannya pada calon Presiden 2024. Foto/Ecoton

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) di Gresik kirim surat buat Calon Presiden 2024. Tak main-main, para pelajar itu berasal dari sekolah Adiwiyata di kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur. Yakni dari SDIT Yaa Bunayya dan SD Muhammadiyah 1 Wringinanom.

Dalam suratnya, para pelajar itu mengeluh dan meminta solusi terhadap lingkungan. Sebab, di lingkungan mereka saat ini masih banyak timbulan sampah plastik, limbah industri, dan udara yang tidak bersih. Mereka berharap Presiden terpilih nantinya bisa membantu dalam menyelamatkan lingkungan mereka.

Surat 1 halaman yang menceritakan masalah lingkungan hidup di sekitar rumah mereka itupun sempat membacakannya di depan teman-teman dan gurunya.

Selain menyampaikan masalah lingkungannya, siswa juga menawarkan solusi dan harapan untuk memperbaiki permasalahan.

Malika, siswa kelas 4 SDIT Yaa Bunayya misalnya. Ia meminta adanya solusi pengelolaan sampah. "Saya ingin tersedianya tempat pengelolaan sampah di desa dan pelarangan plastik sachet," ucapnya, Sabtu (12/1/2024).

Keinginan yang sama juga ditulis oleh Naba. Siswa kelas 4 SDIT Yaa Bunayya tersebut mengingkan ada komposter di setiap sekolah.

"Karena sampah organik disekolah banyak sekali. Seharusnya pemerintah mewajibkan setiap sekolah harus punya komposter untuk mengolahan sampah organik seperti di sekolah saya," terangnya

Mereka berharap agar surat untuk capres ini bisa dibaca oleh calon presiden untuk masa depan mereka lebih baik, sehat, dan bersih bebas sampah plastik.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut