get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Andi Budi Miliki Peluang Geser Dominasi Adies Kadir Rebut Kursi DPR RI, Ini Alasannya

Senin, 15 Januari 2024 | 14:01 WIB
header img
Caleg Andi Budi Miliki Peluang Geser Dominasi Adies Kadir Rebut Kursi DPR RI. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Persaingan memperebutkan kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan ( Dapil ) Jatim I -(Surabaya - Sidoarjo ) antara Adies Kadir dan Andi Budi Sulistijanto ( Gus Andi ) berlangsung cukup ketat.

Andi Budi disebut-sebut berpeluang besar menggeser dominasi Adies Kadir yang pada Pileg 2024. Beberapa wilayah yang pada pemilu 2019 lalu menjadi basis pemilih Adies, kini sudah mulai beralih ke Andi Budi, khususnya wilayah Surabaya bagian utara.

"Dulu memang kami bagian dari pemilih pak Adies. Tapi, pada pemilu kali ini, kami pastikan akan memilih Pak Andi Budi " kata salah satu tokoh masyarakat  Genting Tambak Dalam Kecamatan Asemrowo, Moh Nasir, Senin (15/1/2023).

Beberapa alasan yang membuat pudarnya dukungan kepada Adies antara lain, minimnya komunikasi dan kurangnya perhatian terhadap aspirasi yang pernah dijanjikan. 

“Selama menjadi anggota DPR RI ini, belum pernah sekalipun Pak Adies datangi kami, menyapa kami. Apalagi membantu kesulitan  kami " keluh Moh Nasir.

Nasir, panggilan akrab salah satu tokoh di Genting Tambak Dalam ini tak bermaksud membanding-bandingkan Andi Budi dengan caleg lainnya. “Siapapun yang menjadi wakil rakyat harus bisa membantu  konstituennya,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut