get app
inews
Aa Read Next : Unusa Raih Peringkat ke-1 PTS Terbaik di Surabaya dan ke-7 PTS di Indonesia Versi Webometric 2024

Sungguh Mulia, Perempuan Cantik Asal Batam Ini Sejak SMA Punya Cita-Cita Jadi Bidan

Sabtu, 05 Februari 2022 | 09:08 WIB
header img
Rahimah Halwa, mahasiswi Prodi D3 Kebidanan, Angkatan tahun 2018 ini adi wisudawan terbaik Unusa. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Wisuda gelombang kedua tahun ajaran 2021-2022 yang digelar Unusa pada, Sabtu, 5 Februari 2022 telah menetapkan tiga wisudawan dan satu lulusan dengan predikat terbaik. Satu diantaranya, Rahimah Halwa, asal Prodi D3 Kebidanan, Angkatan tahun 2018.

Putri kedua pasangan Pamor Gunoto, ST., MT dan Hirlinia Ibnu Hasjim ini meraih indeks prestasi kompulatif (IPK) nyaris sempurna, 3,96 dari nilai skala 4,00. 

“Semua saya jalani dengan sungguh-sungguh, karena Bidan menjadi keinginan dan cita-cita saya sejak di bangku SMA. Saya dimotivasi oleh guru, kata beliau menjalani profesi bidan bisa memperoleh kesukses dua sekaligus, tetap bisa merawat keluarga sekaligus membuka praktik dan bekerja di rumah,” kata Halwa, demikian dia biasa dipanggil.

Selain IPK, Halwa juga berhasil mengumpulkan satuan kredit prestasi (SKP) sebesar 1.810 yang ia peroleh dari nilai kegiatan kemahasiswaan meliputi organisasi dan leadership, penalaran, minat bakat, dan kesejahteraan. 

“Memang selain mengikuti kuliah dengan sungguh-sungguh saya juga aktif mengikuti kegiatan kemahasiswaan. Unusa cukup memberikan ruang dan kesempatan bagi mahasiswanya yang ingin maju dan berkembang,” kata gadis kelahiran, Madiun 20 Agustus 2000 yang sejak SD hingga SMA, tinggal di Batam, Kepulauan Riau.

Apakah keinginan di bangku SMA sudah tercapai? “Belum, tapi minimal saya sudah menjadi bidan dan kini sudah bekerja di salah satu bidan di bilangan Surabaya Utara, tepatnya di Bidan Meme, di Wonosari,” katanya.

Dikatakannya, ia masih ingin menambah pengalaman dengan bekerja di bidan saat ini. Ke depan, setelah punya banyak pengalaman, Halwa berkeinginan untuk melanjutkan ke jenjang S1. 

“Sekarang saya ingin menikmati bagaimana bekerja dan sekaligus mencari pengalaman lapangan,” ucapnya.

Mau melanjutkan ke jenjang S1 dimana? “Pastinya saya akan memilih Unusa. Saya sudah begitu mencintai Unusa, karena fasilitas dan dosennya mumpuni, tidak tanggung-tanggung dalam membimbing mahasiswa, memberikan ilmu, dan pengalamannya. 

Demikian pula jaringan kerja sama dengan rumah sakit atau rumah bersalin, Unusa kampus yang tepat untuk melanjutkan ke jenjang S1,” ujarnya.

Halwa merasakan benar fasilitas yang diterimanya saat kuliah, kesempatan memperoleh lahan untuk magang tervbuka luas dengan pilihann tempat yang amat sangat baik. 

“Saya banyak belajar saat megang dan benar apa yang disampaikan dosen di bangku kuliah saya temui saat magang," tukasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut