get app
inews
Aa Read Next : SPTP dan UNUSA Kolaborasi Buat Mesin Pembakar Sampah Ramah Lingkungan untuk Pondok Pesantren

UNUSA Tegaskan sebagai Kampus Unggul di ASEAN melalui Pengabdian Masyarakat Internasional

Rabu, 07 Agustus 2024 | 11:44 WIB
header img
Siswa-siswa sekolah diberikan pemahaman mengenai dampak air bersih terhadap kesehatan, serta pelatihan praktis untuk melakukan pemantauan dan pengukuran kualitas air di sekitar sekolah. Foto/Unusa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) mempertegas posisinya sebagai kampus unggul di kawasan ASEAN dengan mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat internasional di Negeri Perlis, Malaysia. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen UNUSA untuk berkontribusi tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara-negara ASEAN. 

Pengabdian masyarakat internasional ini dilakukan dengan kolaborasi bersama Universiti Malaysia Perlis dan Jabatan Pendidikan Negeri Perlis, Kementerian Pendidikan Malaysia, bertempat di Sekolah Kebangsaan Guar Jentik. 

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari beberapa sekolah lainnya, yaitu Sekolah Kebangsaan Islam 1, Sekolah Kebangsaan Paya, dan Sekolah Kebangsaan Kubang Gajah, 29 Juli 2024.

Pengabdian masyarakat ini menitikberatkan pada edukasi dan pelatihan mengenai pentingnya air bersih bagi kesehatan manusia serta pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sejak dini. 

Dalam kegiatan ini, siswa-siswa sekolah yang hadir diberikan pemahaman mengenai dampak air bersih terhadap kesehatan, serta pelatihan praktis untuk melakukan pemantauan dan pengukuran kualitas air di sekitar sekolah mereka. 

Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian sejak dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan air dan lingkungan.

Kepala Sekolah Kebangsaan Guar Jentik, Safuandy Sabri, menyampaikan apresiasinya terhadap UNUSA dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. 

“Kami sangat berterima kasih atas program edukasi yang diberikan terkait pentingnya air bersih bagi kesehatan manusia dan pentingnya ikut terlibat dalam menjaga kelestarian lingkungan sejak dini. Ini adalah program internasional yang signifikan dan pertama kali diadakan di Sekolah Kebangsaan Guar Jentik. Kami berharap program ini dapat dilanjutkan di tahun-tahun mendatang,” ujar Safuandy Sabri.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut