get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Program Studi Teknik Sipil Untag Surabaya Berkembang Pesat, Ini Dukungan dari Kepala Laboratorium

Sabtu, 20 Januari 2024 | 14:25 WIB
header img
Program Studi Teknik Sipil Untag Surabaya Berkembang Pesat dan siap menemukan produk-produk baru. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Program Studi (Prodi) Teknik Sipil di Untag Surabaya tidak hanya menjadi penyelenggara pendidikan, tetapi juga pusat inovasi dalam mengelola infrastruktur fisik. Untag bakal mendukung mahasiswanya untuk melakukan inovasi dan temuan-temuan baru. 

Retno Trimurtiningrum, S.T., M.T., Kepala Laboratorium Struktur dan Beton mengatakan, dosen dan mahasiswa mendapat dukungan maksimal dalam upaya mereka menciptakan temuan baru melalui pelaksanaan praktikum di laboratorium.

"Selain menjadi syarat kelulusan, kegiatan praktikum di laboratorium ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menjalankan tugas akhir mereka. Para mahasiswa yang berpartisipasi dalam lomba juga sering menggunakan fasilitas laboratorium ini untuk berlatih, melakukan uji coba, dan mempertajam keterampilan mereka," jelasnya.

Dengan dorongan inovatif ini, Prodi Teknik Sipil di Untag Surabaya terus berkembang sebagai penyumbang utama dalam mencetak profesional yang mampu merancang, membangun, dan memelihara struktur yang berkelanjutan dan aman.

“Selain kegiatan praktikum untuk syarat kelulusan mahasiswa, kegiatan di lab ini juga digunakan untuk melakukan tugas akhir, adapun para mahasiswa yang ikut lomba juga gemar menggunakan lab untuk berlatih, trial dan kembali latihan disini,” jelasnya. 

Retno menjelaskan sebelum melaksanakan praktikum, mahasiswa mendapatkan pembekalan untuk mengikuti dua sesi praktikum yang diadakan di Laboratorium Struktur dan Beton Program Studi Teknik Sipil, yaitu praktikum konstruksi dan beton.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut