get app
inews
Aa Read Next : Ulang Tahun, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Tanam 11 Ribu Lebih Bibit Pohon Dukung Dekarbonisasi

Kurangi Emisi Karbon, Kingspan Bareng Onduline dan Bukalapak Tanam Ribuan Pohon di Pasuruan

Selasa, 23 Januari 2024 | 14:34 WIB
header img
Kingspan, Onduline dan Bukalapak menaman pohon bersama di Kawasan Mangrove Nguling, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

PASURUAN, iNewsSurabaya.id Kingspan bareng Onduline dan Bukalapak menanam ribuan pohon di Kawasan Mangrove Nguling, Pasuruan, Jawa Timur. Sebanyak 150 pohon cemara laut dan 850 mangrove ditanam di ujung paling timur Kabupaten Pasuruan dalam acara bertajuk “Penanaman 1000 Pohon”, Selasa (23/1/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari “Planet Passionate Communities”, program keberlanjutan berskala global milik Kingspan yang sejalan dengan global goal PBB. 

Dengan komitmen selama 10 tahun dan berfokus pada 4 pilar yakni Karbon, Energi, Sirkularitas, dan Air, Kingspan dan Onduline mempunyai misi untuk melaksanakan program ini di tingkat nasional melalui berbagai inisiatif lokal.

Penanaman pohon cemara laut dan mangrove dilakukan sebagai bagian dari upaya konservasi lingkungan dan pemulihan ekosistem pesisir. 

Kedua tanaman ini mampu menahan erosi tanah dan memperbaiki kualitas air, bahkan keduanya dikenal karena kemampuannya dalam menyerap karbon dioksida dengan mengurangi produksi karbon. 

Oleh karena itu, inisiatif khusus ini didedikasikan kepada salah satu program “Planet Passionate Communities” yang sangat erat dengan komunitas lokal seperti program penanaman pohon. 

“Kami selalu antusias untuk bekerjasama dengan berbagai perusahaan, organisasi, maupun komunitas di seluruh dunia yang memiliki misi yang sama di bidang keberlanjutan lingkungan," kata Onduline Asia Pacific Director, Olivier Guilluy.

Ia mengakui bahwa pihaknya senang dapat berkolaborasi dengan Bukalapak di Penanaman 1000 Pohon ini. Karena memiliki tujuan yang sama untuk menciptakan dampak positif secara menyeluruh.

"Kegiatan ini adalah inisiatif lokal pertama kami dan tentunya kami berharap dapat terus membawa hasil yang berkelanjutan bersama Bukalapak maupun kolaborator lokal lainnya di masa mendatang,” ujar Olivier. 

Sementara Plant Manager PT Onduline Manufaktur Indonesia, Rama Krishnan menyampaikan bahwa Onduline bersama Kingspan merasa bangga dan terhormat dapat berpartisipasi dalam acara penanaman poho tersebut.

"Kegiatan ini selaras dengan gerakan Planet Passionate kami yang senantiasa mendukung masyarakat dan komunitas di seluruh dunia termasuk di Indonesia dalam mempromosikan praktik berkelanjutan. Yaitu konsep yang melibatkan praktik yang tidak merusak atau menguras sumber daya alam yang terbatas, dengan menggunakan sumber bahan-bahan secara bertanggung jawab," terangnya.

Kegiatan Penanaman 1000 Pohon ini juga turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, Pimpinan Bukalapak, juga perwakilan dari Pelanggan Onduline.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut