get app
inews
Aa Read Next : Pratama Arhan dapat Pujian dari Analis Sepakbola AS, Sebut Lemparan Paling Mematikan di Dunia

Kecewa Laga Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Menunggu Keajaiban Lolos 16 Besar, Ini Hitungannya

Rabu, 24 Januari 2024 | 20:57 WIB
header img
Timnas Indonesia di Piala Asia tak mampu menang lawan Jepang. Foto iNewsSurabaya/ist

DOHA, iNewsSurabaya.id - Dalam pertarungan sengit di Al Thumama Stadium, Timnas Indonesia bertekad memenangkan laga krusial melawan Jepang untuk melangkah ke 16 besar Piala Asia 2023. Sayangnya, upaya keras skuad asuhan Shin Tae-yong kandas di tangan Jepang yang tak terbendung.

Ayase Ueda menjadi bintang lapangan dengan brace-nya pada menit keenam dan 52, memberikan tantangan sulit bagi Timnas Indonesia. Bahkan, gol bunuh diri dari Justin Hubner di menit 88 semakin memperbesar kesulitan tim Garuda. Meskipun Sandy Walsh mencetak gol hiburan pada menit 90+1, Timnas Indonesia harus menerima kekalahan 3-1, dan peluang melaju ke babak berikutnya pun pupus.

Prestasi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 menjadi catatan getir, namun semangat dan perjuangan mereka tetap menyala, menciptakan momen yang tak terlupakan dalam sejarah perjalanan mereka di turnamen ini.

Adakah peluang Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023? Jawabannya masih ada. 

Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 via jalur peringkat tiga terbaik. Sekadar diketahui, selain juara dan runner-up grup, ada empat tim peringkat tiga terbaik yang berhak lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Sejauh ini dua slot peringkat tiga terbaik diambil Suriah (Grup B) dan Palestina (Grup C) yang sama-sama mengoleksi empat angka. Karena itu, Timnas Indonesia masih bisa mengambil satu dari dua slot tersisa.

bagaimana caranya? Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 asalkan hasil salah satu dari dua laga di grup lain menguntungkan skuad Garuda.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut