get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Jelang Pemilu, Kakanwil Kemenkumham Jatim Sidak ke Lapas Kelas I Surabaya, Cek Kesiapan Pemilihan

Minggu, 04 Februari 2024 | 14:40 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Jatim Sidak ke Lapas kelas I Surabaya sambil bersepeda. Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Suasana tak terduga terjadi di Lapas kelas 1 Sidoarjo, Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, memeriksa kesiapan Lapas Kelas I Surabaya menjelang pemilu dalam sidak mendadak. 

Ia melakukan inspeksi di tengah olahraga bersepeda dari Surabaya hingga Pasuruan, Heni dan dua ajudannya menyempatkan diri mampir ke Lapas I Surabaya di Porong.

"Dalam kunjungan tanpa pemberitahuan, kami ingin memastikan lapas siap menghadapi pemilu yang tinggal kurang dari sepuluh hari lagi," ujar Heni yang menegaskan perhatian khusus terhadap proses pemilu di lapas.

Petugas penjaga pintu utama lapas pun sempat terperanjat menyambut kedatangan Heni. Setelah berkeliling sebentar, barulah Kalapas Surabaya Jayanta dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Surabaya, Wahyu Trah Utomo datang mendampingi.

Heni menyebutkan bahwa kedatangannya kali ini untuk memastikan persiapan lapas dalam proses pemilu 2024. Terutama proses pemungutan suara yang tinggal sepuluh hari lagi.

"Pelaksanaan pemilu 2024 di lapas harus menjamin hak pilih seluruh warga binaan yang memenuhi syarat, dengan tetap mempertimbangkan keamanan dan ketertiban lapas," tegas Heni.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut