get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pemilu Memanas, Forum Rektor Indonesia Serukan Pemilihan Aman dan Damai di Makassar, Ini Isinya

Minggu, 04 Februari 2024 | 16:42 WIB
header img
Forum Rektor Indonesia Serukan Pemilihan Aman dan Damai di Makassar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Upaya mendorong pemilu yang aman dan damai dilakukan Forum Rektor Indonesia (FRI) dengan mengeluarkan seruan penting. Deklarasi ini berlangsung di Hotel Universitas Hasanuddin, Makassar, pada Sabtu (3/2/2024), menandai komitmen lebih dari 4000 anggota FRI, termasuk para rektor dari kampus negeri dan swasta.

Ketua FRI, Prof. Nurhasan, memimpin pembacaan lima poin deklarasi, yang menegaskan pentingnya pemilu yang adil dan damai. "Pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), bisa dihitung dengan jari yakni H - 11," ujar Prof. Nurhasan, memberikan urgensi terhadap partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.

Deklarasi ini mendapat dukungan luas dari berbagai pihak, dengan hadirnya Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Jamaluddin Jompa, dan sejumlah rektor lainnya. "Deklarasi ini sudah diketahui pengurus dan beberapa anggota," tambah Prof. 

Nurhasan, menegaskan kesadaran dan persatuan dalam menjaga integritas pemilu. Melalui seruan ini, FRI berharap dapat menciptakan atmosfer positif menuju pemilu yang adil, transparan, dan tanpa konflik.

"Pembacaan diikuti 12 pengurus FRI hadir, Jumlahnya anggota Forum Rektor itu, lebih dari 4000. Baik rektor kampus negeri maupun swasta," kata Prof Dr. Nurhasan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut