get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Perkuat Bisnis Cold Chain, Meratus Tambah Enam Kapal Baru

Senin, 05 Februari 2024 | 21:00 WIB
header img
Meratus Tambah Enam Kapal Baru. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Operator maritim dan logistik, Meratus pembelian enam kapal baru untuk meningkatkan efisiensi operasi pelayaran dan 220 reefer kontainer demi memastikan kelancaran pengangkutan barang-barang yang sensitif terhadap suhu.

Meratus juga memperkenalkan MFresh sebagai investasi strategis di sektor cold chain. MFresh memiliki tujuan untuk memberikan solusi terbaik untuk penyimpanan dan transportasi barang segar dan beku, serta memperkuat posisi Meratus sebagai pemimpin dalam industri logistik terintegrasi.

CEO Meratus, Farid Belbouab menyatakan, investasi aset strategis ini menunjukkan komitmen Meratus terhadap kemampuan untuk menangani bisnis cold chain. Kapal baru, perluasan armada peti kemas reefer, dan pengenalan MFresh menjadi dedikasi Meratus dalam menyediakan solusi mutakhir dan menunjukkan kepemimpinan di sektor cold chain. 

“Kami memiliki posisi strategis untuk pertumbuhan dinamis dalam logistik cold chain. Dan kami sangat antusias dengan peningkatan layanan yang kini dapat kami tawarkan kepada pelanggan kami," katanya usai launching ceremony New Vessel and Reefer Container di Terminal Teluk Lamong Surabaya, Senin (5/2/2023).

MV Cilegon, salah satu kapal baru yang didatangkan dilengkapi dengan inovasi terkini. Kapal ini dirancang khusus untuk mengefisienkan waktu bongkar muat selama singgah di pelabuhan. Sehingga meningkatkan produktivitas dan mengurangi waktu tunggu di pelabuhan. “Dampak positif dari investasi aset ini juga berkontribusi terhadap efisiensi energi sejalan dengan tujuan keberlanjutan Meratus,” imbuh Farid.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut