Logo Network
Network

Kebakaran Hebat di Pasar Simpang Darmo Surabaya, 6 Unit Mobil Pemadam Turun Jinakkan Api

Arif Ardliyanto
.
Senin, 12 Februari 2024 | 12:57 WIB
Kebakaran Hebat di Pasar Simpang Darmo Surabaya, 6 Unit Mobil Pemadam Turun Jinakkan Api
Kebakaran Hebat di Pasar Simpang Darmo Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pagi gelap di Surabaya tiba-tiba berubah, sorak-sorai sirine dan aksi cepat tanggap terlihat, enam unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dan empat tim rescue dikerahkan ke Pasar Simpang Darmo. Kejadian yang diduga akibat konsleting listrik ini terjadi pada Senin dini hari, menghangatkan Jalan Raya Darmo Permai Utara di Kecamatan Tandes.

"Saat melihat kepulan asap dari salah satu kios, warga segera memberikan laporan kepada polsek," ujar Era Anita, petugas dari Command Center Surabaya. 

Tanggapan cepat dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya tak terelakkan. "Unit Tempur Pos Jambangan segera meluncur dan berhasil memadamkan api pokok dalam waktu singkat," tambahnya.

Meski api berhasil dipadamkan, upaya pemulihan tak berhenti. Pembasahan kebakaran dilakukan hingga dinyatakan kondusif pada pukul 01.39 WIB. Namun, satu bangunan dengan sepuluh petak kios mengalami kerusakan parah, termasuk robohnya atap dengan ukuran sekitar 12 meter persegi.

Keberhasilan tim pemadam dan rescue dalam menangani kejadian ini memberikan contoh keberanian dan kesiapan dalam menghadapi situasi darurat.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini