get app
inews
Aa Read Next : Ubaya Luncurkan Panduan Pencegahan dan Penanganan Kekerasan pada Tingkat SMP di Surabaya

Ubaya Target 55 Guru Besar dalam Periode 2023-2027

Sabtu, 17 Februari 2024 | 08:18 WIB
header img
Dari kiri, Prof. Teguh, Prof. Mariana, Prof. Liliana, Rektor Ubaya Benny Lianto, Prof Ria, Prof. Christina, Prof. Tjie Kok foto bersama usai pengukuhan. Foto/Humas Ubaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Surabaya (Ubaya) terus mendorong para dosen agar dapat mencapai karier keilmuan tertinggi. Hal ini juga merupakan upaya untuk mencapai target 55 guru besar dalam periode 2023-2027. 

“Harapannya, para guru besar terus belajar dan mengaplikasikan ilmunya agar bermanfaat bagi pengembangan lembaga serta masyarakat dan bangsa," kata Rektor Ubaya, Dr. Benny Lianto, usai pengukuhan guru besar di Kampus Ubaya Tenggilis, Jumat (17/2/2024).

Keenam guru besar Ubaya tersebut yakni Prof. Liliana Inggrit Wijaya, Guru Besar dalam Bidang Ilmu Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Prof. Mariana Wahjudi, Guru Besar dalam Bidang Ilmu Bioteknologi Fakultas Teknobiologi, dan Prof. Ria Sandra Alimbudiono, Guru Besar dalam Bidang Ilmu Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

Kemudian Prof. Teguh Wijaya Mulya, Guru Besar dalam Bidang Ilmu Psikologi Fakultas Psikologi, Prof. Tjie Kok, Guru Besar dalam Bidang Ilmu Biologi Fakultas Teknobiologi, dan Prof. Christina Avanti, Guru Besar dalam Bidang Ilmu Farmasi Fakultas Farmasi.

Benny menyebut, adanya penambahan enam profesor baru Ubaya ini akan memperkuat kualitas keilmuan pada dosen dan reputasi lembaga Ubaya. 

“Guru besar adalah pilar pengetahuan sebuah perguruan tinggi. Maka dari itu bagi Ubaya, pemgembangan kualitas dosen adalah yang utama,” tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut