get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Adhy Ajak Pers Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak

Adhy Karyono Jadi Pj Gubernur Jatim, Anik Maslachah: Harus Ciptakan Iklim Positif

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:45 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah. Foto: iNewsSurabaya/Ihya Ulumuddin

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono resmi menjadi penjabat (Pj) gubernur Jatim. Adhy diambil sumpah oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Gedung Kemendagri pada Jumat (16/2/2024). 

Harapan besar disampaikan sejumlah tokoh agar Adhy Karyono bisa membawa iklim positif bagi pembangunan Jawa Timur. Lebih dari itu, Adhy juga diharapkan bisa menjadi motor atas terciptanya situasi kondusif di Jatim, terutama dalam menghadapi tahun politik (Polkada) di Jatim. 

Harapan itu seperti disampaikan Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah. Anik mengatakan, Pj Gubernur merupakan bagian tak terpisahkan dari gubernur sebelumnya Khofifah Indar Parawansa yang habis masa jabatan 12 Februari 2024 lalu. Karenanya, apa pun program yang sudah dirancang harus tetap dilaksanakan dengan baik.   

“Hakikat Pj adalah melaksanakan dan melanjutkan yang sudah disepakati bersama legislatif dan eksekutif. Terpenting Pj Gubernur dapat menjadi motor dalam menciptakan iklim positif di Jawa Timur," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. 

Anik mengatakan, saat ini bangsa Indonesia, termasuk Jatim baru saja melakukan hajat politik pemilu legislatif dan presiden.  Kemudian di tahun ini juga sudah mulai dilakukan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Gubernur dan 38 bupati/walikota. 

“Kami harap Pj Gubernur dalam bertugas nanti dapat terus menjamin kondusifitas dan stabilitas. Karena Ini yang terpenting,” ujar Anik. 

Dia juga berharap Pj Gubernur Adhy Karyono dapat membawa Jatim semakin lebih baik, terutama dalam membawa kesejahteraan dan ketertiban masyarakat Jawa Timur.

 “Tujuan dan target pembangunan yang belum terapai bisa tercapai sesuai dengan RPJMD yang sudah kita sepakati bersama,” katanya. 

Diketahui, Anik Maslachah hadir langsung pelantikan Adhy Karyono di Jakarta. Pada kesempatan itu, Anik mengapresiasi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang secara resmi telah melakukan pelantikan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono. 

Bagi dia, pelantikan itu menandakan bahwa provinsi Jawa Timur cukup penting sebagai bagian  kesuksesan pembangunan  Nasional. “Saya Ucapkan selamat atas pelantikan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, semoga selalu diiringi dan diridhoi Allah,” katanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut