get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Rayakan HUT Kopaska ke-62, 14 Anggota Satpol PP Surabaya Ikut Lomba Renang Sebrangi Selatan Madura

Senin, 26 Februari 2024 | 06:12 WIB
header img
Rayakan HUT Kopaska ke-62, 14 Anggota Satpol PP Surabaya Ikut Lomba Renang Sebrangi Selatan Madura. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hari Ulang Tahun Kopaska ke-62 sangat meriah. Sebanyak 14 anggota Tim Pancanaka Satpol PP Surabaya ikut meramaikan, mereka memasuki adegan yang tidak biasa saat bergabung dalam lomba Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup. 

Lomba yang diadakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-62 Kopaska tersebut dimulai dari Dermaga Kapal Feri Madura menuju Monumen Jalesveva Jayamahe.

Kepala Satpol PP Surabaya, M. Fikser, menyatakan kegembiraannya dalam mengirimkan pasukan tersebut untuk berpartisipasi dalam ajang tersebut. "Saya sangat bersemangat mengirimkan tim Pancanaka ini untuk ikut serta dalam lomba yang diadakan oleh Komando Armada II. Saya berharap mereka tetap semangat dan optimis dalam menghadapi tantangan ini. Tetaplah saling menjaga dan berdoa, karena keselamatan dan doa memiliki peran penting dalam setiap langkah," ujar Fikser.

Sementara itu, Abdul Mubin, salah satu anggota Tim Pancanaka mengatakan, dia bersama rekannya sudah melakukan persiapan dan latihan selama delapan hari guna mengikuti lomba renang yang memakai alat snorkeling dan fins atau sepatu katak tersebut. 

“Kami terbantu oleh pelatih karena beliau lebih pengalaman dibidangnya, kami latihan mulai dari bimbingan fisik, renang menggunakan fins, ketahanan, latihan lawan arus, serta teknik water trappen,” kata Mubin. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut