get app
inews
Aa Read Next : Dini Hari, Polsek Peterongan Gagalkan Rencana Remaja Bikin Onar di Jombang, Ini yang Dilakukan

Tim Propam Polres Jombang Cek Senjata Api Polri, 5 Senpi Ditemukan Tak Penuhi Syarat, Kok Bisa?

Kamis, 29 Februari 2024 | 17:48 WIB
header img
Propam Polres Jombang lakukan Pemeriksaan senpi anggota aparat kepolisian. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Tim Propam Polres Jombang, Jawa Timur, menggelar pemeriksaan menyeluruh terhadap ratusan senjata api organik milik Polri. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mencegah kemungkinan penyalahgunaan yang dapat berdampak hukum.

Pemeriksaan dilakukan di Lobi Sipropam mapolres pada Kamis (29/2/2024), di mana setiap personel yang menggunakan senjata pistol menunjukkan senjatanya kepada tim pemeriksa. Hal ini bertujuan untuk memastikan keandalan senjata dinas yang dipegang anggota dalam menjalankan tugasnya.

Dipimpin oleh Kasi Propam Polres Jombang Iptu Susila, tim pemeriksa menemukan bahwa dari total 95 senjata yang diperiksa, 5 di antaranya tidak memenuhi syarat. 

"Senjata-senjata ini kemudian ditarik kembali untuk disimpan dalam gudang logistik karena kartu senjata habis masa berlakunya atau tidak berfungsi lagi," katanya.

Menanggapi hal ini, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menegaskan bahwa pemeriksaan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah penyalahgunaan senjata oleh anggota. Ia menekankan pentingnya penggunaan senjata secara profesional sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut