get app
inews
Aa Read Next : 23 Mahasiswa Petra Christian University Surabaya Raih Beasiswa Belajar ke 13 Negara Berbeda

Perkuat Kemitraan, BRI BO Jemursari Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa STIKES RS Dr. Soetomo

Senin, 04 Maret 2024 | 10:43 WIB
header img
Pemberian beasiswa kepada mahasiswa STIKES RS Dr. Soetomo Surabaya dilakukan secara simbolis pada tanggal 19 Februari 2024, di kampus STIKES RS Dr. Soetomo, Jalan Kalidami Surabaya. Foto/Dok BRI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - BRI Regional Office Surabaya terus memperkuat hubungan kemitraan dengan kalangan akademis.  Terbaru, BRI melalui Branch Office (BO) Jemursari menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya (STIKES YRSDS)

Pemberian beasiswa kepada mahasiswa STIKES RS Dr. Soetomo Surabaya dilakukan secara simbolis pada tanggal 19 Februari 2024, di kampus STIKES RS Dr. Soetomo, Jalan Kalidami Surabaya. 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua STIKES YRSDS, drg. Widi Astuti, M. Kes, Pimpinan Cabang BRI Jemursari, Fenny Amalo, Funding Transaction Manager, Relationship Manager Funding Transaction, serta sejumlah staff Stikes dan mahasiswa penerima beasiswa.

Menurut Branch Manager BRI Jemursari, Fenny Amalo, ini adalah kali pertama BRI memberikan beasiswa kepada mahasiswa STIKES YRSDS, meskipun kerjasama antara BRI dan STIKES YRSDS sudah berlangsung lama. 

STIKES YRSDS merupakan mitra bisnis BRI RO Surabaya melalui BRI BO Jemursari. Hal ini terlihat dari penggunaan BRI sebagai metode pembayaran gaji pimpinan dan karyawan STIKES YRSDS, pembayaran SPP mahasiswa, serta pembayaran di Koperasi STIKES.

Fenny mengatakan, pemberian beasiswa ini dilakukan sebagai upaya untuk mempererat kerjasama antara BRI dan STIKES RS dr Soetomo, serta sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap lingkungan sosial. 

"Beasiswa ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa kurang mampu melalui bantuan biaya kuliah dalam bentuk tabungan BRItama. Jumlah beasiswa yang diberikan kepada 5 mahasiswa adalah sebesar Rp30.500.000," terangnya.

Fenny berharap, pemberian beasiswa ini akan memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam meningkatkan motivasi belajar, keterampilan, dan pengetahuan mereka. Dengan demikian, setelah lulus dari STIKES YRSDS, mahasiswa dapat berkontribusi pada bangsa dan negara.

Selain itu, pemberian beasiswa ini juga bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan literasi keuangan di kalangan anak muda. BRI telah memiliki super apps, BRImo, yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi, termasuk oleh kalangan mahasiswa," ungkap Fenny.

Salah satu mahasiswi yang menerima beasiswa dari BRI, Safira Jasmine Ayu Prananda Putri, mengucapkan terima kasih kepada BRI. Dengan adanya beasiswa ini, Safira dapat melanjutkan studinya meskipun sebelumnya ia menghadapi masalah ekonomi yang hampir membuatnya berhenti kuliah.

Sebelumnya, Safira sempat berhenti kuliah selama satu tahun saat berada di semester V. Hal ini disebabkan oleh meninggalnya ayahnya ketika Safira masih TK dan PHK yang dialami ibunya saat pandemi Covid-19. 

Untuk membantu keluarganya, Safira bekerja sebagai sales susu berkeliling, karyawan di bisnis kuliner, dan SPG di salah satu mall di Surabaya. 

Namun, berkat dorongan dan usaha dari kampus, Safira mendapatkan beasiswa BRI. Dia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bank BRI karena telah membantu dia melanjutkan perkuliahan dan mencapai cita-citanya menjadi tenaga kesehatan.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut