get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Digitalisasi Rumah Sakit, Bank Jatim Lakukan Sinergi dengan RSUD Dr Soetomo

Bank Jatim Jajaki Kerja Sama KUB dengan Bank Banten

Selasa, 05 Maret 2024 | 12:58 WIB
header img
Penandatanganan MoU terkait penjajakan KUB dengan Bank Banten dilakukan oleh Direktur Utama Bankjatim Busrul Iman dan Direktur Utama Bank Banten Muhammad Busthami. Foto/Bankjatim

Selain Bank Banten, lanjut Busrul, saat ini bankjatim juga sedang melakukan tahap penyelesaian proses KUB dengan Bank NTB Syariah. Kemudian juga sedang berprogress dengan Bank Lampung. 

”Nah, sekarang ini tengah melakukan tahap penjajakan dengan Bank Banten. Pada intinya, bankjatim masih membuka peluang kerja sama dengan BPD lain di Indonesia demi mewujudkan kemajuan bersama yang saling menguntungkan. Sebab, inisiatif KUB merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat posisi BPD secara grup perbankan dalam industri perbankan nasional,” urai Busrul.

Benefit yang bisa diberikan oleh bankjatim terhadap BPD-BPD lain yang ber-KUB dengan banknya arek-arek Jawa Timur itu juga tidak sedikit. 

Dengan pengalaman yang dimiliki, bankjatim bisa melakukan transfer teknologi di bidang IT kepada anggota KUB. Selain itu juga bisa sharing pendanaan kredit yang bisa berdampak terhadap peningkatan kinerja BPD yang ber KUB dengan bankjatim.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut