get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Jadi Inspirasi Sehat, TPN Ajak Masyarakat Senam Pagi

PSIS Kandas Ditangan Barito Putera, Persipura Tertahan dari Persik Kediri

Kamis, 10 Februari 2022 | 20:55 WIB
header img
Barito Putera berhasil meraih tiga poin saat mereka menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-24

SURABAYA, iNews.id -  Barito Putera berhasil meraih tiga poin saat mereka menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-24. Bayu Pradana dkk menang dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis (10-2-2022) tim asuhan Pelatih Rahmad Darmawan berhasil menang tipis atas Mahesa Jenar julukan PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan Barito Putera di cetak oleh Renan Alves di menit ke-10 dan Lutfi Kamal di menit ke-29. Sedangkan gol PSIS Semarang di cetak oleh Eka Febri di menit ke-13.

Barito Putera yang membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi Klasemen sementara BRI Liga I berhasil mendominasi permainan dengan statistik 60 persen ball possesion. Sedangkan PSIS Semarang hanya 40 persen. Namun kedua tim imbang dalam hal melakukan shots on target, kedua tim sama-sama melakukan 5 shots on target selama pertandingan.

Kemenangan atas PSIS Semarang membuat Barito Putera naik satu tingkat ke peringkat ke-16 dengan 19 poin. Selisih 3 atas Persipura yang berada di zona aman degradasi di peringkat ke-15.

Dipertandingan lainnya Persipura Jayapura harus puas bermain imbang dengan skor kacamata (0-0) saat bertemu dengan Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-24.

Bermain di Stadion Kompyang Sujana Kamis (10/2/2022) Nelson Alom dkk berhasil menguasai Ball Possession dengan 55 persen. Sedangkan Persik Kediri hanya 45 persen. Persipura Jayapura berhasil unggul dalam Shots on target dengan melakukan 5 kali shots on target sedangkan Persik Kediri hanya 2 kali melakukan Shots on target. Walaupun unggul dalam shots on target tim Mutiara Hitam gagal mencetak gol hingga akhir pertandingan.

Hasil imbang tersebut membuat Posisi Persipura Jayapura terancam di karena di pertandingan lain Barito Putera berhasil menang atas PSIS Semarang. Persipura Jayapura berada di peringkat ke-15 zona aman degradasi dengan 22 poin, hanya unggul 3 poin atas Barito Putera yang berada di zona degradasi dengan mengumpulkan 19 poin.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut