get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pilwali 2024, Partai Demokrat Siapkan Kader Terbaik, Ada Arumi Bachsin, Herlina Hingga Sukarjito

Rabu, 06 Maret 2024 | 17:07 WIB
header img
Calon yang diprediksi bakal masuk penjaringan pemilihan Wali Kota Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Surabaya mulai memanas. Partai-partai mulai menyusun strategi untuk menentukan calon-calon yang layak untuk diusung dalam perebutan kursi Wali Kota Surabaya. 

Salah satu partai yang dikabarkan telah menyiapkan kadernya untuk bersaing dalam Pilwali adalah Partai Demokrat. Kabarnya, DPP Partai Demokrat telah menyaring nama-nama yang memiliki potensi untuk maju dalam pemilihan Wali Kota. 

Diantara nama-nama yang masuk meja DPP Partai Demokrat adalah Arumi Bachsin istri Emil Dardak juga Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Lucy Kurniasari Ketua DPC Partai Demokrat, Herlina Harsono Njoto kader senior Partai Demokrat, Junaedi kader Partai Demokrat, ⁠Hartoyo kader Partai Demokrat, dan Sukarjito SH kader Partai Demokrat juga caleg Depok. 

Nama Sukarjito muncul karena ia dikabarkan memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Partai Demokrat. Ia juga merupakan sosok asal Surabaya yang diminta DPP untuk ikut bersaing menjadi kandidat calon Wali Kota Surabaya. 

"Analisa saya, Partai Demokrat sangat layak mengusung kader sendiri untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Surabaya," kata Pengamat Komunikasi Politik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Moh. Dey Prayogo., S.I.Kom., M.I.Kom.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut