get app
inews
Aa Read Next : Serangan Raid Darat Marinir Bikin Musuh Lengah dan Terkejut

Pendidikan di Pedalaman Papua Memprihatinkan, Marinir Turun Tangan

Jum'at, 11 Februari 2022 | 10:32 WIB
header img
Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir - TNI AL mengajar di SDN Alguru di Desa Nonggoloit, Distrik Kenyam kabupaten Nduga, Papua. (Foto: Dispen Kormar)

NDUGA, iNews.id - Minimnya ketersediaan tenaga pengajar di pelosok pedalaman Papua, menjadi masalah serius untuk kemajuan pendidikan

Menyikapi hal tersebut, Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir - TNI AL dengan kemampuan mengajar yang dimiliki oleh prajuritnya menjadi tenaga pengajar dapat memberikan ilmunya kepada generasi penerus.

Hal itu sekaligus sebagai upaya turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa di SDN Alguru di Desa Nonggoloit, Distrik Kenyam kabupaten Nduga, Papua. 

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiops Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir Kapten Marinir Yusuf Muchram Pribadi tersebut bertujuan untuk menambah wawasan, meningkatkan motivasi siswa untuk belajar dan mengajak siswa untuk berkembang.

Dalam kegiatan tersebut Prajurit Korps Marinir TNI AL mengajarkan matematika dasar dan membaca untuk kelas 1 sampai dengan kelas 4. 

Pasukan khusus ini juga memberikan pelajaran bahasa inggris dasar untuk kelas 5 dan 6 yang merupakan pengetahuan baru bagi siswa SDN Alguru.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut