get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Prihatin Minimnya Lagu Anak-Anak, Kemendikbud Ristek Pupuk Cinta Lagu Anak Indonesia di Surabaya

Minggu, 10 Maret 2024 | 09:06 WIB
header img
Kemendikbud Ristek Pupuk Cinta Lagu Anak Indonesia di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menggelar acara Kita Cinta Lagu Anak (KILA) Indonesia 2024 di gedung Cak Durasim Surabaya.

KILA 2024 ini digelar di beberapa kota di Indonesia dan Surabaya dipilih kembali menjadi tuan rumah acara ini, karena melihat anak kota Pahlawan antusias mendengarkan lagu anak.

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menerangkan, program KILA kelima yang digelar di Surabaya dan bertepatan di Hari Musik Nasional (Harmunas) 9 Maret, bertujuan untuk memperkuat ekosistem lagu anak Indonesia.

"Dengan mendorong lahirnya penciptaan dan aransemen lagu anak yang bersumber dari lokalitas. KILA menjadi sarana mengakrabkan pelajar dengan kekayaan musik dan lagu tradisi," ujar Nadiem melalui sambungan video, Sabtu (9/3/2024).

Nadiem menjelaskan, KILA menjadi jawaban atas kegelisahan masyarakat yang mengeluhkan minimnya lagu anak yang menghibur dan memiliki nilai edukatif. 

"Melalui lagu dan berbagai ekspresi budaya lainnya, pendidikan karakter yang sesuai dengan profil pelajar Pancasila bisa tertanam secara lebih mengakar," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut