get app
inews
Aa Read Next : Jebolan Rever Academy Siap Berkarir di Dunia Kecantikan Tata Rias dan Rambut

Jamaah Ngasal Potong Rambut 1445 Orang, Gratis!

Senin, 11 Maret 2024 | 17:24 WIB
header img
Ketua Jamaah Ngasal Hendy Prayitno memotong rambut peserta di Masjid Al Akbar Surabaya, Senin (11/03/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jamaah Ngasal atau Ngaji Komunitas Salon menggelar aksi sosial potong rambut gratis di halaman Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/03/2024). Kegiatan tersebut guna menyambut bulan suci Ramadan dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Ketua Ngasal Hendy Prayitno mengatakan, baksos potong rambut gratis merupakan aksi sosial yang rutin digelar. Terutama menjelang Ramadan dan menjelang lebaran. Pada tahun ini pihaknya bekerjasama dengan Masjid Al Akbar Surabaya. 

Pada kegiatan ini, Jamaah Ngasal mengerahkan 170 hairdresser atau penata rambut profesional dari beberapa daerah di Jawa Timur.

"Kami memotong rambut sebanyak 1.445 orang. Jumlah ini disamakan dengan Ramadan tahun ini, yakni 1445 hijriah," katanya.

Hairdresser langganan pejabat ini menuturkan, meskipun potong rambut gratis, peserta yang akan dipotong rambutnya bisa request model rambut apa saja sesuai yang diinginkannya.. 

"Karena kami sangat profesional di bidang ini," tegasnya.

Ia berharap, umat muslim bisa menyambut bulan suci Ramadan dengan hati gembira dan tampil cantik dan ganteng.

Sementara itu Humas Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) Helmy M Noor menambahkan, kegiatan potong rambut gratis ini adalah rangkaian kegiatan Festival Ramadan Genzi 2024.

Potong rambut gratis ini, lanjutnya adalah event yang baru pertama kali digelar oleh Masjid Agung Al-Akbar. Spesialnya, penata rambut yang dihadirkan adalah orang-orang ternama.

"Tujuannya agar jamaah tampil keren. Orang mau puasa biasanya harus keren, harus klimis, harus necis, menyambut bulan yang mulia. Kemudian, bagaimana anak dan orang tua cinta kepada masjid, mau datang ke masjid apalagi ini bulan suci Ramadan," tandasnya.


 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut