get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23 Batal Tampil di Piala AFF, Ada Apa! 

Jum'at, 11 Februari 2022 | 15:53 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 yang di persiapkan untuk mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23

SURABAYA, iNews.id - Kabar kurang sedap berhembus di sepakbola Indonesia, Timnas Indonesia U-23 yang di persiapkan untuk mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23 batal mengikuti turnamen di Kamboja pada 14-26 Februari 2022 mendatang.

Kabar batalnya Alfeandra Dewangga dkk ikut Turnamen Piala AFF 2022 telah di konfirmasi oleh akun resmi instagram PSSI pada Jumat (11-2-2022). Alasanan pembatalan timnas Indonesia U-23 ikut Turnamen Piala AFF 2022 di karenakan banyaknya pemain yang terpapar virus Covid-19.

"Pembatalan ini di sebabkan dua hal. Pertama ada tujuh pemain yang positif Covid-19 dan satu Official. Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joyabera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani dan Cahya Supriyadi," tulis akun resmi PSSI tentang penyebab batalnya Timnas Indonesia U-23 ikut Piala AFF 2022.

"Selain itu ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar Covid-19. Mereka adalah Alfandra Dewangga, Genta Alpareda, Muhammad Kanu, Helmiawan dan Marcelino Ferdinan," tulis Akun resmi PSSI.

Bukan hanya badai Covid-19 yang menghantui para punggawa Garuda Muda Indonesia, namun badai cedera juga menimpa beberapa pemain Timnas Indonesia U-23. "Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat clubnya masing-masing di BRI Liga I. Beberapa pemain itu saat ini sedang masa pemulihan," tulis Akun Resmi PSSI menjelaskan situasi yang ada di Timnas Indonesia U-23.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut