get app
inews
Aa Read Next : Inilah Para Juara MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 1 2024

Kisah Ragnar Oratmangoen, Pemain Naturalisasi yang Miliki Impian Mulia untuk Indonesia

Rabu, 13 Maret 2024 | 04:47 WIB
header img
Ragnar Oratmangoen, Pemain Naturalisasi yang Miliki Impian Mulia untuk Indonesia. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ragnar Oratmangoen, nama yang mungkin belum begitu dikenal bagi banyak orang, namun kisahnya yang memilukan dan inspiratif telah menyentuh hati banyak orang. Seorang pemain sepak bola yang baru-baru ini menyampaikan keinginannya di hadapan DPR RI untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ragnar, yang kini memperkuat Fortuna Sittard, memang bukan nama asing dalam jagat sepak bola Indonesia. Namun, proses naturalisasi yang dimulai pada tahun 2022 telah membuka lembaran baru dalam perjalanan hidupnya.

Dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Ragnar dengan penuh semangat menyampaikan niatnya untuk menjadi bagian dari Indonesia. 

"Assalamualaikum, pertama-tama saya ingin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pertemuan ini. Saya harap saya bisa bergabung dengan komunitas sepak bola dan membantu mereka berkembang," ujarnya dengan penuh rasa hormat.

Namun, yang membuat keinginannya begitu luar biasa adalah alasannya. Ragnar tidak sekadar ingin menjadi WNI untuk alasan administratif, tetapi juga karena kecintaannya pada Indonesia, terutama karena mayoritas penduduknya beragama Islam. 

"Dan tentunya bagi saya sangat baik karena keluarga saya berasal dari sana, saya merasa seperti di rumah sendiri. Ketika saya melihat (sebuah) negara Muslim-nya yang besar, bagi saya itu sangat penting," jelasnya dengan tulus.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut