get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Merajut Kebhinnekaan Umat, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Gubeng Gelar Sholat Zuhur Keliling

Rabu, 13 Maret 2024 | 20:20 WIB
header img
Penyuluh Agama Islam Kecamatan Gubeng Gelar Sholat Zuhur Keliling. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Suasana Masjid Polsek Gubeng, Surabaya, dipenuhi semangat kebersamaan saat Para Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Gubeng menggelar kegiatan "Sholat Zuhur Keliling", Rabu (13/3). Tidak hanya dihadiri oleh jamaah biasa, namun juga diikuti oleh Kapolsek Gubeng, anggota Polsek Gubeng, serta warga sekitar.

Acara dimulai dengan penuh kekhusyukan melalui sholat Zuhur berjamaah, yang kemudian dilanjutkan dengan tausiah inspiratif yang disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Gubeng, H. Abdul Wahid Boedin, LC, MHI. Dalam tausiahnya, beliau menyoroti tema yang relevan dengan kehidupan sehari-hari umat Islam, yakni "Perbedaan Mazhab dalam Islam".

Abdul Wahid menggugah pikiran para jamaah dengan menyatakan bahwa perbedaan pendapat dalam Islam bukanlah suatu yang harus dipermasalahkan, melainkan sebagai anugerah dari Allah SWT. 

"Perbedaan pendapat dalam Islam adalah rahmat. Kita harus saling menghormati dan menghargai pendapat masing-masing," tegas Abdul Wahid, menyoroti esensi kebersamaan dalam keragaman.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut