get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Cegah Penyakit Ginjal, Cleo Gandeng Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia

Kamis, 14 Maret 2024 | 15:56 WIB
header img
Cleo Gandeng Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hari Ginjal Sedunia tahun ini diperingati pada tanggal 14 Maret 2024. Mengutip laman World Kidney Day, Hari Ginjal Sedunia 2024 mengangkat tema ‘Kidney Health for All’ dengan kampanye “ShowYourKidneys”. 

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat umum tentang kesehatan ginjal. Faktanya, kondisi kesehatan ginjal masyarakat Indonesia berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Menurut data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, prevalensi penyakit ginjal kronis di Indonesia berada di angka 3,8 per mil atau 739.208 jiwa. 

Hal ini mendorong Cleo untuk melakukan kolaborasi bersama Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia (KPCDI). Kolaborasi ini selaras dengan value utama Cleo yang sejak 20 tahun lalu selalu berusaha memberikan pilihan sehat kepada keluarga Indonesia, melalui produk kemasan yang bebas Bisphenol-A (BPA) dan melalui produk Air Murni yang aman dari bromat serta ringan untuk ginjal. 

Ketua Umum KPCDI, Tony Samosir menyerukan pentingnya tindakan edukatif preventif untuk kesehatan ginjal dan juga memberikan dukungan kepada seluruh pasien cuci darah di Indonesia. "Kami percaya bahwa semua pihak dapat turut serta berpartisipasi dalam mewujudkan Masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” kata Kamis (14/3/2023).

Direktur Utama PT Sariguna Primatirta, Tbk, produsen air minum dalam kemasan (AMDK) merek Cleo, Melisa Tanoko mengaku, pihaknya ingin berkontribusi dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang lebih sehat melalui produk berkualitas dan terpercaya. “Dukungan kami kepada KPCDI diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk mendukung kesehatan ginjal keluarga Indonesia," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut