get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Partai Golkar Cenderung Menguat, PDI Perjuangan Sinyal Bahaya, Suara Turun Disinyalir Ada Masalah?

Selasa, 19 Maret 2024 | 04:23 WIB
header img
Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni dak Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Golkar mengukir tren positif dalam Pemilu 2024, menunjukkan peningkatan yang signifikan dibanding lawannya, PDI Perjuangan. Dengan filosofi bahwa pemilu adalah panggung untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, Golkar berhasil meraih simpati masyarakat Surabaya dengan pendekatan yang menyentuh hati.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni, menegaskan bahwa kunci keberhasilan Golkar adalah kerja politik kemanusiaan yang telah mereka lakukan selama empat tahun terakhir. Penambahan suara Golkar, khususnya dari generasi Z, menunjukkan bahwa mereka menghargai konsistensi dan dedikasi partai tersebut dalam melayani masyarakat.

"Golkar menganggap Pemilu itu sarana perlombaan kebaikan atau jembatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, nah cara memenangkan hati masyarakat maka kita harus menyenangkan hati masyarakat dulu," jelasnya 

Sistem "saint league" yang diterapkan dalam Pemilu kali ini memperkuat kerja bersama dan solidaritas di antara anggota partai untuk meraih dukungan dari semua lapisan masyarakat. 

"Ini adalah bukti nyata bahwa kemenangan tidak hanya ditentukan oleh individu, tetapi juga oleh kerjasama tim yang kuat," ujarnya. 

Golkar Surabaya mengalami peningkatan suara dalam Pileg Kota Surabaya tahun 2024 ini. Berdasarkan Keputusan KPU Kota Surabaya Nomor 61 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Anggota DPRD Kota Surabaya, Partai Golkar  berhasil mengumpulkan 136.814 suara. 

Catatan tersebut cukup mengejutkan, dimana tahun 2019 lalu, Partai Golkar hanya berhasil meraih 83.938 suara. Dengan demikian jumlah suara raihan Partai Golkar Surabaya meningkat sebesar 62,98 persen. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut