get app
inews
Aa Read Next : BRI Pasang QRIS di 9 Titik SIM Corner Surabaya, Bayar Perpanjangan SIM Kian Praktis

Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Jum'at, 22 Maret 2024 | 09:42 WIB
header img
Setiap transaksi di Bazar Ramadhan sudah menggunakan QRIS BRI. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - BRI Regional Office Surabaya melalui BRI Branch Office Surabaya Pasar Krampung kembali mengadakan kegiatan Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan Surabaya. 

Selain untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan juga sekaligus untuk menggerakan perekonomian terutama pelaku UMKM

Akhmad Zaki, Branch Manager BRI BO Surabaya Kapas Krampung, menjelaskan, kegiatan Bazar Ramadhan mulai tanggal 13 Maret hingga 30 April 2024 di Pasar Nambangan, Surabaya. 

Ada 13 pelaku UMKM yang terlibat dalam kegiatan menarik ini.

“Selain dari UMKM binaan BRI dan nasabah BRI, juga ada dari masyarakat sekitar yang ikut meramaikan Bazar Ramadhan ini,” ujar Akhmad Zaki, Kamis (21/3).  

Dijelaskan Zaki, kegiatan Bazar Ramadhan diadakan rutin setiap tahun. Selain bertujuan mengajak masyarakat untuk gemar menabung, acara ini juga membantu pedagang untuk meningkatkan omset penjulan serta mengenalkan pasar tradisional untuk bertransaksi secara Digital (cashless). 

“Karena itu, setiap transaksi di Bazar Ramadhan sudah menggunakan QRIS BRI. Jadi semua sudah cashless. Selain itu, acara ini juga untuk meningkatkan simpanan masing-masing  unit kerja (uker) binaan,” tambah Zaki. 

Dia mengaku, sambutan para pedagang UMKM dan masyarakat cukup bagus. Terbukti, sejak dibuka tanggal 13 Maret 2024 lalu, hingga saat ini transaksi nya naik terus. Bukan hanya itu, pembukaan tabungan baru dan top-up dana juga ikut meningkat.  

“Ada beragam produk yang dipasarkan di Bazar Ramadhan. Namun yang paling dominan makanan dan minuman serta sembako murah,” ungkapnya. 

 Untuk meramaikan Bazar Ramadhan, pihaknya juga menggelar acara musik islami. Namun tidak setiap hari. Hanya pada hari-hari tertentu saja. 

Bahkan pihaknya juga mengundang sejumlah anak yatim dari panti asuhan sekitar untuk menerima bingkisan Ramadhan dari BRI. 

“Setiap kali ada event Ramadhan, kami selalu mengundang anak-anak Yatim dan dhuafa untuk menerima bantuan dari BRI. Ini bagian dari tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) BRI yang rutin kami lakukan,” tutup Akhmad Zaki.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut