get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Parah Ancam Liburan Lebaran di Jombang, Solusi Flyover Jadi Perdebatkan

Karang Taruna Heppiii Community Jombang Menerangi Ramadan dengan Pemasangan Lampu PJU di 20 Desa

Jum'at, 22 Maret 2024 | 12:27 WIB
header img
Pemasangan tiang PJU karta heppiii Community Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Karang Taruna Heppiii Community Jombang telah meriahkan Bulan Ramadan dengan aksi pemasangan lampu penerang jalan umum (PJU) yang mengiluminasi 20 desa. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Ramadhan Heppiii, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan fasilitas umum selama bulan puasa.

Menurut Koordinator Heppiii Community Jombang, Harris Agung Wibisono, pemasangan lampu ini bertujuan untuk memeriahkan suasana Ramadan. Ratusan lampu PJU dipasang di gang-gang gelap di desa-desa seperti Tanggung Kramat, Pandan Bole, Kedungdowo, Ndaru Rejo, Sumberjo, Morosunggingan, dan banyak lagi.

"Tahun ini kami melakukan pemasangan lampu lebih banyak lagi, dengan menyediakan penerangan merata di gang-gang yang masih gelap. Total, ada ratusan lampu yang telah terpasang," ujar Harris pada Jumat (22/3/2024).

Dana untuk pengadaan lampu berasal dari kas karta yang terkumpul, yang kemudian digunakan untuk membeli lampu baru atau memperbaiki PJU yang rusak. Harris menyebut bahwa karta telah memetakan titik-titik gelap yang sering dilewati warga, dan pemasangan lampu ini diharapkan dapat membantu aktivitas warga pada malam hari serta mencegah kecelakaan akibat jalan yang gelap.

"Pemasangan PJU dilakukan secara bertahap, namun kami berharap agar seluruhnya dapat selesai saat bulan Ramadan," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut