get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Dari Semarang ke Liverpool, Kisah Jay Idzes Pemain Berbakat yang Ingin Meraih Mimpi di Eropa

Minggu, 31 Maret 2024 | 14:27 WIB
header img
Kisah Jay Idzes Pemain Berbakat yang Ingin bermain untuk Liverpool. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jay Idzes, pemain naturalisasi berdarah Semarang, punya mimpi besar: bergabung dengan Liverpool suatu saat nanti. Wawancara eksklusif di kanal YouTube Yussa Nugraha pada 2020 mengungkapkan keinginannya itu.

Meski baru saja menandatangani kontrak tiga tahun bersama klub profesional Belanda, Go Ahead Eagles, Jay ingin lebih dari itu. Ia ingin melangkah ke kompetisi level tertinggi di Eropa, mengukur seberapa jauh kemampuannya, dan mewujudkan impian bermain di klub raksasa Liga Inggris.

"Impian saya sejak kecil adalah bermain di Liverpool di Premier League dan kompetisi Eropa," ujar Jay Idzes dalam wawancara yang dilansir dari YouTube Yussa Nugraha, Minggu (31/3/2024).

Namun, yang menarik adalah, pada saat wawancara tersebut, Jay belum memikirkan untuk menjadi warga negara Indonesia. Namun, dalam waktu 2-3 tahun, pemain yang kini berseragam Venezia FC ini memutuskan untuk membela panji merah putih.

Setelah mengambil sumpah kewarganegaraan pada Desember 2023, Jay Idzes resmi menjadi WNI. Debutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada Maret 2024 membuktikan kehebatannya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut