get app
inews
Aa Read Next : Catat! Ini Syarat Jadi Bakal Calon Bupati PDI Perjuangan Jombang 2024, Simak Batas Waktunya

Akankah PDI Perjuangan Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024 ?

Minggu, 31 Maret 2024 | 23:35 WIB
header img
Khofifah Indar Parawansa. Foto/Dok iNews

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Akankah PDI Perjuangan bakal usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024? Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim), MH Said Abdullah mengaku sudah menemui mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa guna penjajakan terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

“Jujur saja kami punya respek besar ke Mbakyu Khofifah dan bagaimana Mbakyu Khofifah memandang kami. Jadi, tingkatannya pada itu. Kami tidak bicara peluang, baru penjajakan, sejauh mana pandangan Mbakyu Khofifah ke PDI Perjuangan, begitupun sebaliknya. PDI Perjuangan mengajak Mbakyu Khofifah 5 tahun ke depan seperti apa,” katanya di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Surabaya, Minggu (32/3/2024) malam.

Selain penjajagan untuk mengusung Khofifah, kata dia, PDI Perjuangan juga menjajaki koalisi dengan dua partai politik, yakni Partai Gerindra serta PAN. 

“Terkait Pilgub Jatim, kami akan realistis. Kami sudah berbicara dengan kawan-kawan parpol Gerindra, PAN, jadi total dua partai. Pertemuan ini untuk menyamakan persepsi di Pilgub," terangnya. 

Diketahui, Khofifah Indar Parawansa menyatakan diri siap maju kembali pada Pilgub Jatim 2024. Khofifah pun mengaku telah mendapat rekomendasi dari 4 partai politik (parpol). Antara lain, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Golkar. 

"Bismillah, mohon doa dukungan semuanya. Saya akan maju pada Pilgub periode kedua nanti," kata Khofifah dalam sebuah kesempatan di Surabaya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut