get app
inews
Aa Read Next : Tak Berani Tentang Ketua PBNU, PKB Jatim Putuskan Tidak Bawa Nama NU dalam Kampanye

PKB Jatim Siapkan Aliyadi di Pilkada Sampang, Ini Alasannya

Selasa, 02 April 2024 | 16:26 WIB
header img
DPW PKB Jatim siapkan calon untuk bertarung di Sampang. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPW PKB Jawa Timur (Jatim) menyiapkan Anggota DPRD Jatim Aliyadi Mustofa untuk maju di Pilkada Sampang. Aliyadi dipilih karena dianggap memiliki popularitas dan elektabilitas cukup tinggi. 

"Aliyadi sudah memiliki pengalaman cukup lama di legislatif. Sangat layak kalau kami pertimbangkan maju Pilkada Sampang," kata Wakil Ketua DPW PKB Jatim Ahmad Tamim. 

Berdasarkan catatan, Aliyadi Pada Pemilu 2019 lalu, Aliyadi meraih suara terbanyak pribadi untuk kursi DPRD Jawa Timur bahkan tertinggi tingkat nasional dengan 236 ribu suara. "Ketokohan serta kinerja politik selama ini merupakan modal yang cukup untuk duduk di eksekutif," ujar Gus Tamim.

Tamim mengatakan, saat ini, PKB sedang menjaring kader-kader potensial untuk berlaga di Pilkada serentak tahun 2024. PKB diprediksi sebagai partai yang memiliki peluang besar menang di sejumlah pilkada di daerah-daerah. 

Ini karena Hasil pemilu 2024, PKB menempati urutan pertama pemenang untuk tingkat Provinsi Jawa Timur dengan raihan 27 kursi atau setara dengan 4.517.228 suara.

Selain menang di tingkat provinsi, PKB juga sukses menambah kursi di DPRD Kabupaten Kota se-Jawa Timur. Jika pemilu 20219 lalu PKB berhasil meraih 325 kursi di 38 Kabupaten/kota se-Jatim, pada pemilu 2024 ini PKB berhasil menambah jadi 338 kursi.  

Hal tersebut kemudian menambah semangat PKB untuk menang di momentum pemilihan Kepala Daerah yang jatuh pada November 2024 mendatang.   
 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut