get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Sosok Irmadita, Doctorpreneur Jadi Pembicara di Konferensi Internasional Korea Selatan

Rabu, 03 April 2024 | 13:16 WIB
header img
Irmadita, Doctorpreneur Jadi Pembicara di Konferensi Internasional Korea Selatan. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Penggunaan collagen stimulator dengan bahan aktif calcium hydroxyapatite rupanya terbukti efektif untuk pengencangan wajah.

Hal itu disampaikan oleh dr Irmadita Citrashanty, SpDVE, Subsp O.B.K, FINSDV, FAADV saat menjadi pembicara dalam acara The 45th KSKCS & KCCS International Conference di Seoul, Korea Selatan pada 16-19 Maret lalu.

Dokter spesialis dermatologi dan venereologi asal Surabaya tersebut menjelaskan filler yang sering digunakan sebelumnya berbasis hyaluronic acid. Menurutnya, kegunaan filler berbasis hyaluronic acid lebih efektif untuk mengisi celah-celah kekosongan pada wajah yang biasanya terjadi pada usia tua, misalnya, pada area garis senyum. 

"Namun, hyaluronic acid kurang efektif dalam menstimulasi kolagen jika dibanding calcium hydroxyapatite," kata wanita yang juga dosen di Fakultas Kedokteran Unair tersebut, Kamis (3/4/2024).

Adapun untuk mengatasi bopeng bekas jerawat, Dokter Irmadita mengklaim bahwa modalitas treatment kombinasi akan lebih efektif dalam menangani. Dalam konferensi internasional itu, dia juga membahas penanganan bopeng bekas jerawat dengan metode bedah subsisi, penambahan bahan collagen stimulator dengan calcium hydroxyapatite, dan tindakan laser. 

"Collagen stimulator akan efektif dalam penanganan bopeng bekas jerawat, khususnya pada pasien usia di atas 30 tahun," tutur istri dari pengusaha sukses Hendy Setiono tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut