get app
inews
Aa Read Next : Penasihat Hukum Terdakwa Sebut Pembuktian Dugaan Penggelapan Rp1,7 M di Bank Kedungdoro Lemah

Modus Pemotor Minta Uang dengan Ketuk Jendela Mobil, Pengacara Juga Kena!

Senin, 14 Februari 2022 | 15:54 WIB
header img
viral video orang mengetuk pintu mobil yang meminta uang dengan alasan biaya pendidikan anak-anak.

SURABAYA, iNews.id – Modus baru untuk mendapatkan keuntungan dengan jalan pintas beredar di Surabaya. Kali ini, viral video orang mengetuk pintu mobil yang meminta uang dengan alasan biaya pendidikan anak-anak.

Fakta ini ditemukan dalam akun Tiktok @calista_jenim yang mengunggah video  seorang pemotor meminta uang kepada pengendara mobil di jalanan Kota Surabaya beredar luas di media sosial. Diduga aksi itu adalah penipuan, dimana pelakunya berpura-pura membutuhkan duit untuk membayar biaya sekolah anak.

Seperti pengakuan pemilik akun Tiktok @calista_jenim yang mengunggah video tersebut, pada Minggu (13/2/2022) kemarin. Dalam video berdurasi 37 detik itu, pemilik akun menceritakan pengalaman buruk saat merasa menjadi korban penipuan oleh pemotor di jalanan Kota Surabaya.

Modusnya mengetuk kaca pintu mobil kemudian meminta uang dengan alasan untuk membayar sekolah anak. Ia pun mewanti-wanti supaya warganet waspada terhadap aksi seperti yang dilakukan pemotor dalam video tersebut.

“Hai teman-teman Tiktok, buat kalian warga Surabaya, kalau ada orang yang ngetuk pintu pintu kaca mobil kalian please jangan dibukain. Aku sudah lima kali diketuk oleh orang kayak gini, entah orangnya beda atau sama. Modusnya minta bantuan untuk anaknya sekolah katanya. Tapi pas aku kasih uang Rp 10 ribu, dia langsung tancap gas seakan-akan ngeremehin gitu,” akunya seperti dilihat media ini, Senin (14/2/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut