get app
inews
Aa Read Next : Terpeleset, Iqbal Ditemukan Tim SAR Gabungan Meninggal Dunia di Sungai Tarik

Pelabuhan Gilimanuk Padat, Antrian Panjang Kendaraan Menyeberang ke Jawa

Minggu, 07 April 2024 | 17:10 WIB
header img
Antrian panjang kendaraan-kendaraan yang akan menyeberang ke Jawa di pelabuhan penyeberangan Gilimanuk, pada Minggu (7/4/2024). Foto/Basarnas Surabaya

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Tampak antrian panjang kendaraan yang didominasi kendaraan roda empat akan memasuki gate (gerbang) pelabuhan penyeberangan Gilimanuk, pada Minggu (7/4/2024). Ini tampak dalam pantauan udara tim BASARNAS pada H-3 Lebaran.

Dalam pantauan udara ini, tim BASARNAS menggunakan helikopter jenis Dauphin AS365 N3+ HR-3603 yang terbang dari Juanda. 

Sebelum landing di hellypad Bulusan ASDP Ketapang, helikopter BASARNAS melakukan patroli di alur penyeberangan Ketapang – Gilimanuk.

“Tampak antrian panjang kendaraan-kendaraan yang akan menyeberang ke Jawa saat Kami melintas di atas pelabuhan Gilimanuk tadi,” kata Muhamad Hariyadi selaku Kepala Kantor SAR Surabaya, yang ikut dalam kegiatan pantauan udara tersebut.

Hariyadi menambahkan, helikopter BASARNAS dengan register HR 3603 ini disiagakan di Banyuwangi sebagai dukungan Alut udara selama pelaksanaan siaga SAR khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah / tahun 2024.

“Sesuai rencana, helikopter BASARNAS ini akan melakukan patroli udara di atas penyeberangan Ketapang – Gilimanuk, untuk memantau kondisi penyeberangan laut dari Jawa menuju Bali dan sebaliknya, pada masa mudik dan balik Lebaran,” terang Hariyadi.

Selain melaksanakan pantauan udara, helikopter BASARNAS juga akan digunakan untuk evakuasi jika ada pemudik yang membutuhkan jasa bantuan SAR yang sewaktu-waktu tidak memungkinkan untuk dilakukan evakuasi melalui jalur darat.

“Kami, BASARNAS menghimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan mudik, senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan,” jelas Hariyadi. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut