get app
inews
Aa Read Next : Dibalik Cerita Song Ui-young Pilih Putus Kontrak Dengan Persebaya, Ini Masalah Sebenarnya

Kemenangan Persebaya Sirna Dikaki Makan Konate di Menit Akhir

Selasa, 15 Februari 2022 | 05:36 WIB
header img
Kemenangan di depan mata  Persebaya Surabaya harus sirna saat melawan Persija Jakarta.

SURABAYA, iNews.id - Kemenangan di depan mata  Persebaya Surabaya harus sirna saat melawan Persija Jakarta. Persebaya harus puas bermain imbang 3-3 saat menghadapi Persija Jakarta.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin malam (14-2-2022) Arif Satria dkk tidak mampu mempertahankan keunggulan 3-1 jelang laga usai saat melawan Persija Jakarta. Persebaya Surabaya harus kebobolan dua gol di menit-menit akhir pertandingan. Tiga gol Persebaya di cetak oleh Taisei Marukawa (P) di menit ke-15, Ricky Kambuaya di menit ke-48 dan Samsul Arif di menit ke-83. Sedangkan gol balasan Persija Jakarta di cetak oleh Marko Simic di menit ke-2 dan Brace Makan Konate di menit ke-86 dan menit ke-90+6 (P).

Babak pertama, Persija Jakarta langsung mengambil inisiatif menekan pertahanan tim Bajol Ijo sejak babak pertama dimulai. Laga baru berjalan dua menit Persija Jakarta berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Marko Simic memanfaatkan salah antisipasi Arif Satria saat menghalau bola. Bola sapuan Arif Satria jatuh tepat di depan Marko Simic, tanpa berpikir panjang Simic melepas tendangan keras untuk merobek jala gawang Persebaya, yang di kawal Andhika Ramadhani. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta.

Menit ke-10 Persebaya mendapat peluang emas melalui Arsenio Valpoort memanfaatkan umpan terukur Taisei Marukawa. Namun sayang Arsenio Valpoort yang berdiri bebas di depan gawang gagal melesak bola kedalam gawang Andritany. Menit ke-15 Persebaya berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti Taisei Marukawa. Penalti di berikan setelah Marukawa dilanggar di kotak penalti oleh Ferrari. Taisei Marukawa yang mengambil tendangan penalti berhasil menaklukkan Andritany. Skor berubah menjadi 1-1. 

Memasuki pertengahan babak pertama Persebaya mendominasi permainan dengan umpan satu dua sentuhan yang diperagakan para pemain Persebaya. Menit ke-33 Persebaya mengancam gawang Persija Jakarta melalui tendangan jarak jauh Reva Adi. Namun tendangan Reva berhasil di tepis oleh Andritany, sampai akhir babak pertama skor 1-1 tetap bertahan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut