get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

Mudik Gratis Bareng Gus Yani dan Bu Min, Momentum Fitri yang Penuh Khidmat Bagi Warga Gresik

Minggu, 07 April 2024 | 17:22 WIB
header img
Mudik Gratis Bareng Gus Yani dan Bu Min di Gresik. Foto iNewsSurabaya/andika

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Warga Gresik bersiap-siap untuk menjalani momentum Fitri yang penuh khidmat dengan dukungan penuh dari Pemkab Gresik. Pada Minggu lalu, Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, secara emosional melepas keberangkatan peserta "Mudik Gratis Bareng Gus Yani dan Bu Min tahun 2024" di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten.

Pemkab Gresik melalui Dinas Perhubungan menyediakan 18 armada bus dengan tujuan berbagai daerah/kota di Jawa Timur, mengalami apresiasi yang luar biasa dari warga yang siap menyambut kedatangan para pemudik.

Aminatun Habibah, atau akrab dipanggil Bu Min, menggambarkan mudik gratis ini sebagai bentuk nyata dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Gresik terhadap warganya, baik yang tinggal di Gresik maupun dari luar yang bekerja di sana. 

"Tahun depan akan ada penambahan armada bus untuk mengakomodasi lebih banyak pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman," katanya. 

Selain mudik gratis, Pemkab Gresik juga menyediakan penjemputan gratis bagi anak-anak dan para santri asal Gresik yang mondok di berbagai pondok pesantren di Jawa Timur. Bu Min juga mengingatkan para pemudik untuk memastikan keamanan di rumah mereka sebelum berangkat dan memberikan pesan agar saling menitipkan ke tetangga untuk menjaga keamanan bersama.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut