get app
inews
Aa Read Next : Rumor Panas tentang Alat Kelengkapan Dewan di DPRD Kota Surabaya, Ini Fakta dan Bantahannya

Ini Daerah yang Jadi Incaran Partai Golkar Jatim Saat Pilkada, Ada Instruksi Khusus dari Ketua Umum

Minggu, 07 April 2024 | 20:41 WIB
header img
Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji menyiapkan 25 kader untuk kuasai Jatim. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) menyiapkan 25 kader untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim serentak 2024. 

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan, ke-25 kader yang disiapkan menjadi calon Bupati/Wali Kota tersebut telah dipanggil khusus oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (6/4/2024) lalu. 

Menurutnya, para kader Golkar Jatim tersebut, dihadirkan khusus bersama seluruh kader terbaik Golkar dari seluruh daerah di Indonesia di DPP Golkar. 

Mereka mendapat pengarahan dari ketua umum terkait persiapan Golkar menghadapi pilkada serentak 2024 di wilayahnya masing-masing. “Intinya, kami sudah menyiapkan kader terbaik untuk berkompetisi perebutan kursi kepala daerah dalam Pilkada,” katanya, Minggu (7/4/2024).

Pihaknya optimistis dalam menatap Pilkada serentak itu.  Sejumlah daerah bahkan bisa usung calon  sendiri karena capaian kursinya. Pasalnya, kursi legislatif Partai Golkar naik signifikan di sejumlah daerah. 

Ada sejumlah daerah yang Golkar auto tiket dalam pilkada serentak nanti. Di antaranya Tuban, Kabupaten Probolinggo, Kota Pasuruan. Di daerah tersebut, Golkar bisa mengusung calon sendiri tanpa bergantung partai lain untuk koalisi. “Kenaikan kursi di daerah itu sangat signifikan,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut