get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Golkar Tebar Pesona, Dorong Syaifuddin Zuhri Jadi Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Ada Apa?

Senin, 08 April 2024 | 03:48 WIB
header img
Partai Golkar tiba-tiba mendorong Syaifuddin Zuhri Jadi Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Ada yang menarik saat buka bersama Partai Golkar Surbaya bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (07/04/2024). Ini terjadi saat Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir menyebut sosok kader PDI Perjuangan sekaligus anggota DPRD Kota Surabaya terpilih Syaifuddin Zuhri cocok memimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya.

Pernyataan ini sedikit aneh, karena urusan pencalonan Ketua DPC PDI Perjuangan merupakan persoalan internal. Namun justru Golkar terkesan memberikan dorongan Syaifuddin Zuhri yang memegang kendali DPC PDI Perjuangan. Ungkapan ini terjadi saat Syaifuddin Zuhri mendampingi Eri di Hotel Wyndham. Ia menjadi satu-satunya kader PDIP yang mendampingi Eri dalam acara ini. 

“Kaji Syaifuddin Zuhri saya pikir sudah cocok dan waktunya untuk memimpin PDI Perjuangan Kota Surabaya,” ujar Adis Kadir di Hotel Wyndam Surabaya, Minggu (07/04/2024) sore.

Pengalaman Syaifuddin Zuhri dirasa sudah sangat berpengalaman untuk memimpin partai berlambang banteng itu di Kota Pahlawan. Setidaknya, itu dibuktikan dengan terpilihnya Syaifuddin Zuhri sebagai anggota DPRD terpilih selama tiga periode, dan akan berlanjut ke periode keempat. 

“Baik itu di legislatif maupun di kepartaiannya, dan komunikasi dengan partai Golkar di Surabaya, saudara Saifuddin Zuhri cukup baik selama satu dekade ini. Termasuk komunikasi dengan parpol-parpol lainnya,” tutur Adies Kadir.

Adies Kadir pun menambahkan, Syaifuddin Zuhri merupakan kader PDIP yang memiliki kinerja yang ciamik. Syaifuddin Zuhri juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Bappilu PDIP pada Pilwali selama dua kali dan berhasil meraih kemenangan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut