get app
inews
Aa Read Next : Pencuri Penambat Rel Kereta Api Ditangkap Saat Beraksi di Beji Pasuruan

Stasiun di Wilayah Daop 8 Surabaya Bersolek, Dekorasi dan Ornamen Lebaran Sambut Pemudik

Senin, 08 April 2024 | 13:12 WIB
header img
Pemasangan ornamen di berbagai stasiun ini bertujuan untuk memeriahkan momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024. Foto/Daop 8 Surabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT KAI Daop 8 Surabaya menghadirkan dekorasi dan ornamen lebaran di berbagai Stasiun wilayah Daop 8 surabaya. 

Pemasangan ornamen di berbagai stasiun ini bertujuan untuk memeriahkan momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, serta menciptakan nuansa Ramadan ditengah hiruk pikuk pelanggan KA yang akan mudik ke kampung halamannya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengungkapkan pemasangan ornamen lebaran kami hadirkan agar pelanggan kereta api dapat lebih merasakan kemeriahan mudik lebaran, serta meningkatkan customer experience saat berada di stasiun.

Pada momen lebaran ini KAI Daop 8 Surabaya mendekorasi stasiun dengan gapura Masjid, ornamen ketupat lebaran, hiasan bulan sabit, lampu hias, serta berbagai hiasan lainnya di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Malang.

Tidak hanya itu, KAI Daop 8 Surabaya juga menghadirkan fasilitas foto dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang tersedia di Stasiun Surabaya Gubeng yang dapat membuat pengunjung dapat berpose ala petugas kondektur, masinis, dan lain sebagainya secara gratis.

Berikut cara untuk menikmati foto dengan kecerdasan buatan :

1. Pelanggan cukup mengisi nama dan nomor HP
2. Kemudian swafoto melalui layar tersebut
3. Pilih karakter sesuai pilihan
4. Setelah melihat hasilnya, dapat langsung mengunduh foto tersebut dengan scan barcode secara gratis

Untuk lebih memeriahkan perjalanan mudik menggunakan kereta api, KAI Daop 8 Surabaya juga memasang livery lebaran pada lokomotif maupun kereta, serta berbagai ornamen yang terdapat di dalam kabin penumpang.

"Livery tersebut memiliki latar belakang warna hijau, serta siluet gambar masjid, serta hiasan ketupat, dan bertuliskan Selamat Idul Fitri 1445 H," ungkapnya.

Luqman Arif, menambahkan beberapa KA yang dipasang livery ini diantaranya KA Argo Semeru, KA Argo Wilis, KA Sembrani, KA Bima, KA Turangga, dan KA Majapahit.

“Harapannya dengan hadirnya beragam dekorasi serta livery khusus lebaran ini pemudik akan lebih nyaman saat berada di stasiun maupun saat perjalanan menggunakan kereta api, serta mewujudkan mudik ceria penuh makna bagi pelanggan KA," tutup Luqman Arif.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut