get app
inews
Aa Read Next : Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

Target Menang Pilkada di 24 Daerah, Gerindra Siapkan Anak Gus Ali hingga Ahmad Dhani

Senin, 08 April 2024 | 15:31 WIB
header img
Partai Gerindra menargetkan Menang Pilkada di 24 Daerah Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/ihya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPD Gerindra Jawa Timur (Jatim) menargetkan kemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 24 kabupaten/kota di Jatim. Saat ini Gerindra telah menyiapkan kader-kader potensial untuk bertarung di seluruh wilayah daerah tersebut.

"Sebenarnya target kami sapu bersih. Namun kami petakan sampai dengan awal April 2024 ini, kami yakin 24 Pilkada Serentak di Jatim akan kami menangkan," kata Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, seusai Rapat Koordinasi dengan 38 DPC kabupaten/kota se Jatim, Minggu (7/4/2024) malam.

Sadad mengatakan, target tersebut sangat realistis merujuk hasil suara pada Pemilu 14 Februari lalu. Apalagi, menururnya Gerindra juga memiliki kader-kader potensial. 

Di Kota Surabaya misalnya, Gerindra sedang menggodok sejumlah nama, seperti Ahmad Dhani dan Rahmat Muhajirin. "Bahkan, kami juga mempertimbangkan nama Eri Cahyadi," katanya. 

Di Sidoarjo, Sadad menyebut Gerindra berpeluang besar mengusung petahana Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor. Kemudian di Kabupaten Pasuruan, Gerindra akan mengusung Rusdi Sutejo sebagai Cabup Pasuruan 2024.

"Di Kabupaten Probolinggo Gerindra akan mengusung Gus Haris," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut