get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Guru dan Tenaga Kependidikan Jombang Tingkatkan Kompetensi, Ini yang Dilakukan

Skema Pengalihan Lalu Lintas Siap Beraksi, Polres Jombang Siap Hadapi Puncak Arus Mudik dan Balik

Kamis, 11 April 2024 | 11:34 WIB
header img
Polres Jombang Siap Hadapi Puncak Arus Mudik dan Mudik. Foto iNewsSurabaya/Zainul arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Polres Jombang, Jawa Timur, telah menyiapkan strategi canggih untuk mengatasi kemacetan yang mungkin terjadi di exit Tol Bandarkedungmulyo, menjelang puncak arus mudik lebaran Idul fitri dan arus balik, Rabu (10/4/2024).

Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus, mengungkapkan bahwa fokus utama adalah mengatasi kemacetan di sepanjang Jalan Arteri Bandarkedungmulyo, yang seringkali padat karena simpul lalu lintas di Simpang Mengkreng.

Untuk mengantisipasi masalah ini, Polres Jombang telah merancang skema rekayasa lalu lintas yang melibatkan kerjasama dengan Polres Kediri, Polres Nganjuk, Dinas Perhubungan, dan PT MHI.

"Kami telah berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk mengalihkan arus kendaraan dari arah timur, yaitu Surabaya, agar keluar di exit Tol Tembelang jika terjadi kemacetan di Exit Tol Bandarkedungmulyo," kata AKBP Eko Bagus.

Rencananya, kendaraan yang keluar di Exit Tol Tembelang akan diarahkan melalui rute alternatif yang meliputi Jalan Raya Wahab Hasbullah, Jalan Brigjen Kretarto, Jalan Cempaka, Jalan Gatot Subroto, Jalan Hasyim Asy'ari, Jalan Raya Cukir, Jalan Raya Blimbing, dan Jalan Raya Kasemen, Kediri.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut