get app
inews
Aa Read Next : Stasiun di Wilayah Daop 8 Surabaya Bersolek, Dekorasi dan Ornamen Lebaran Sambut Pemudik

Pelindo Jamin Layanan Prima Selama Libur Panjang Idul Fitri 2024

Kamis, 11 April 2024 | 14:24 WIB
header img
Pemudik turun di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id Pelindo Regional 3 menjamin layanan operasional pelabuhan prima 24/7 selama libur panjang Idul Fitri 1445 H tahun ini. 

Pelindo Regional 3 menegaskan pihaknya sudah bertransformasi dalam layanan digital bagi operasional, guna menjamin para pelanggan mendapat kemudahan akses dan kenyamanan dalam mengelola kegiatan logistik mereka dan khususnya layanan operasional angkut lebaran tahun ini.

Executive Director 3 Pelindo Ali Sodikin mengatakan, Pelindo Regional 3 telah secara konsisten berupaya untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan. 

Melalui integrasi teknologi terbaru, pihaknya berupaya menghadirkan layanan digital yang inovatif dan memberikan solusi yang cepat dan andal bagi para pelanggan. 

Upaya tersebut memberikan jaminan layanan prima yang tak terputus selama libur panjang Idul Fitri.

Beberapa layanan digital yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna jasa diantaranya adalah Single Portal Integrated Billing System (IBS), E-Regristation, E-Booking, E-Tracking, E-Payment, E-Invoice, E-Billing dan E-Care.

“Dengan layanan digital kami, pelanggan dapat mengakses berbagai fitur dan fungsi penting tanpa harus terikat oleh batasan waktu dan tempat," ujar Ali Sodikin

Ali menambahkan, bahwa layanan digital Pelindo tersedia setiap saat, termasuk selama libur panjang seperti momen Idul Fitri. 

Pelanggan dapat melakukan transaksi, melacak status pengiriman, dan memperoleh informasi terkini kapan pun mereka butuhkan, tanpa tergantung pada jam kerja kantor.

Sementara dari sisi internal operational, Pelindo juga telah memiliki Port Operation Command Center atau POCC. 

Layanan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dalam kegiatan kepelabuhan demi kenyamanan para mitra bisnis, seiring semakin meningkatnya aktivitas kapal dan bongkar muat barang di sejumlah pelabuhan yang dikelolanya.

“Jadi baik kegiatan operasional dan layanan pelanggan kami semua sudah kami upayakan digitalisasi sehingga menghadirkan layanan prima 24/7 menjadi kewajiban bagi kami," pungkas Ali Sodikin

Sementara pada momen arus mudik 2024 ini, Pelindo Regional 3 mencatat ada pergerakan pemudik sebanyak 44.617 orang pada 20 terminal kelolaannya hingga sehari sebelum lebaran. 

Pelindo memastikan seluruh petugas layanan operasionalnya akan terus bersiaga memastikan kelancaran dan kenyamanan para pemudik pada arus mudik lebaran 2024 ini.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut