get app
inews
Aa Read Next : Dukung Laga Timnas U-23 vs Uzbekistan, ACI Janjikan Bonus Dua Kali Lipat Untuk Driver Ojek Online

Libur Panjang Lebaran Driver Ojol ACI Untung Banyak, Raup Cuan Ratusan Ribu Per Hari

Minggu, 14 April 2024 | 19:10 WIB
header img
Driver ojek online Aku Cinta Indonesia (ACI) banjir orderan pada libur lebaran 2024. Foto/Dok ACI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -Libur Lebaran driver ojek online (ojol) panen orderan. Bahkan dalam sehari mereka mampu mendapatkan Rp300 ribu di hari H Idul Fitri.

Salah satu driver Ojol yang mengaku mendapatkan untung Lebaran adalah Tri Hutomo. Bahkan dia juga menjamin konsumen tidak harus ribet untuk order.

"Kemarin-kemarin kan viral, konsumen kesulitan mendapatkan driver ojek online (ojol) menjelang Lebaran. Dengan hadirnya kami itu kan terbantahkan. Di Hari Raya kami hadir. Dalam sehari itu saya bisa mendapatkan Rp300 ribu. Kalau sampai H + 4 Lebaran ini ditotal sudah 1 juta lebih," ungkap Tri salah satu driver ojek online Aku Cinta Indonesia (ACI), Minggu (14/4/2024).

Di ACI, kata Tri juga tidak hanya menawarkan konsumen memesan aplikasi ojek Online, tapi juga menawarkan penggunanya menyelami dunia maya bersosmed.

"Pengguna aplikasi ACI juga bisa melihat review makanan dalam bentuk video dari sesama pengguna atau dari pemilik resto,"ujarnya.

Dikonfirmasi terkait animo masyarakat memanfaatkan aplikasi ACI di momentum Lebaran, Mirza, CEO ACI mengatakan di momentum lebaran masyarakat dimanjakan dengan adanya ribuan driver ojol yang tersebar.

"Ribuan driver online kita tersebar di Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) ACI," terangnya.

Mirza menyebut, ACI mempunyai karakter berbeda dengan driver ojol lainnya,  bahkan dibilang unik. 

Menurutnya sejak awal ACI melakukan pembatasan dan prioritas, bahwa driver yang ber-KTP sesuai kota OnBid yang diprioritaskan untuk masuk. 

"Jadi saat momen lebaran seperti ini, mereka standby di kota mereka. Bahasa gaulnya para driver ACI adalah driver AKAMSI (Anak Kampung Sini)," ungkap Mirza.

Terkait bonus bagi driver di momentum  Lebaran. Mirza menjelaskan pihaknya ada bonus tutup poin. Sehari driver bisa dapat sampai dengan Rp 50.000. 

"Jadi mereka bisa bawa pulang hasil ojolnya secara penuh. Biasanya bonus ini dipakai driver buat beli bensin harian," kata Mirza.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut